Jumat, 22 November 2019

 

 

Nasional Daerah

Hadapi Lebaran, Pemkab Temananggung Tambah Kuota Elpiji

Ahmad Fiqi Purba
Kamis, 07 Juni 2018 08:25 WIB

Hadapi Lebaran, Pemkab Temananggung Tambah Kuota Elpiji
Petugas melayani warga yang membeli elpiji tiga kilogram bersubsidi dalam operasi pasar (OP) yang digelar di Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (5/6).ANTARA FOTO

SOKSINEWS.COM, Kuota elpiji bersubsidi ukuran tiga kilogram di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, selama Ramadhan dan Lebaran 2018 ditambah sebanyak delapan persen.

Kabag Perekonomian Setda Temanggung, Sunardi di Temanggung, Kamis (7/6) mengatakan alokasi reguler elpiji tiga kilogram bulan Juni 2018 sebanyak 562.395 tabung ada tambahan fakultatif sebanyak 44.992 tabung.

"Penambahan itu guna mengantisipasi peningkatan permintaan masyarakat terhadap kebutuhan bahan bakar pada bulan Ramadhan dan Lebaran," katanya.

Menurut dia, bukan hanya untuk menghadapi Lebaran, tetapi sejak awal Ramadhan sudah ada tambahan sehingga pada bulan Mei 2018 juga ada tambahan fakultatif 44.992 tabung.

Dengan adanya tambahan delapan persen tersebut, tambahnya, sampai saat ini kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi dengan baik.

"Alhamdulillah tidak ada gejolak permintaan elpiji ukuran tiga kilogram pada Ramadhan tahun ini, permintaan bisa terpenuhi semua," katanya, seperti dilansir Antara.

Menurut dia masyarakat mulai sadar bahwa elpiji tiga kilogram itu untuk warga miskin.

"Mereka yang mampu, semula menggunakan elpiji tiga kilogram kini beralih menggunakan elpiji nonsubsidi ukuran 5,5 kilogram," katanya.

Ia menuturkan pangkalan elpiji ukuran tiga kilogram sekarang juga sudah merata, hampir di setiap desa di Temanggung kini ada pangkalan elpiji sehingga masyarakat mudah mendapatkannya.

Menyinggung persediaan premium menjelang Lebaran 2018, dia mengatakan aman dan dapat dipenuhi seuai permintaan SPBU.

Ia menyebutkan di Kabupaten Temanggung terdapat 14 SPBU, enam di antaranya buka 24 jam, yakni SPBU manding, Kowangan, Pringsurat, Kampir, Catgawen, dan Parakan.

"Para pemudik tidak usah khawatir kekurangan bahan bakar jika melintas di Temanggung, karena sejumlah SPBU tersebar di beberapa titik," katanya.[]

Berita Lainnya

BBPOM Yogyakarta Musnahkan 125 Kilogram Obat Kedaluwarsa

SOKSINEWS.COM, Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Yogyakarta melakukan pemusnahan terhadap obat-obatan yang telah rusak . . .

Nasional Kamis, 21 November 2019

Menag Fachrul Razi Bakal Buka Dialog Soal Kasus First Travel

SOKSINEWS.COM, Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi menyatakan, pihaknya dalam waktu dekat akan membuka dialog untuk mencari jalan . . .

Nasional Kamis, 21 November 2019

Ketua DPRD Depok Minta Kasus Hepatitis A Ditangani Serius

SOKSINEWS.COM, Ketua DRPD Kota Depok TM Yusufsyah Putra meminta kepada Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan setempat untuk . . .

Nasional Kamis, 21 November 2019

Banyumas Terima Sertifikat WTP Dari Dirjen Perbendaharaan

SOKSINEWS.COM, Pemerintah Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, menerima sertifikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Direktorat . . .

Nasional Kamis, 21 November 2019

Kejaksaan Kapuas Hulu Musnahkan 4,5 Ton Batu Antimoni

SOKSINEWS.COM, Kejaksaan Negeri Kapuas Hulu memusnahkan barang bukti atas perkara kepabeanan terkait kasus penyelundupan batu . . .

Nasional Kamis, 21 November 2019