Minggu, 19 Agustus 2018 -

 

 

KPU Pamekasan Sosialisasi Pilkada Sasar Artis dan Tokoh Agama

Nasional  -  Kamis, 07 Juni 2018, 08:47 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

KPU

SOKSINEWS.COM, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur terus menggencarkan sosialisasi Pilkada Serentak 27 Juni 2018 untuk meningkatkan partisipasi pemilih dengan sasaran artis, tokoh agama, dan anggota DPRD setempat.

"Sosialisasi dengan sasaran artis Pamekasan, tokoh agama dan anggota DPRD Pamekasan ini kami lakukan selama dua hari berturut-turut," ujar Ketua KPU Pamekasan Moh Hamzah, di Pamekasan, Kamis (7/6).

Sosialisasi kepada berbagai perwakilan komunitas masyarakat ini dimaksudkan untuk meningkatkan partisipasi pemilih, dengan harapan mereka nantinya akan menyampaikan kepada anggota komunitasnya tentang pelaksanaan pilkada yang akan digelar 27 Juni 2018.

Tokoh agama dan anggota DPRD Pamekasan juga menjadi sasaran sosialisasi, karena mereka memiliki peran penting ikut menyukseskan pelaksanaan pilkada yang aman dan demokratis.

"Melalui anggota DPRD, kami berharap bisa diteruskan nantinya kepada para konstituennya apabila melakukan serap aspirasi. Demikian juga dengan para tokoh agama di Pamekasan ini," ujar Hamzah pula.

Pemilihan bupati dan wakil bupati Pamekasan serta Pilkada gubernur dan wakil gubernur Jatim serentak pada 27 Juni 2018 itu, akan digelar di 1.583 tempat pemungutan suara (TPS) pada 178 desa dan 11 kelurahan di Kabupaten Pamekasan.

Jumlah pemilih terdaftar berdasarkan daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 680.392 orang, terdiri dari pemilih laki-laki sebanyak 328.442 orang dan pemilih perempuan sebanyak 351.950 orang.

Pilkada Pamekasan diikuti oleh dua pasangan calon bupati dan calon wakil bupati.

Pasangan dengan nomor urut 1 adalah Baddrut Tamam-Raja'e (Berbaur) yang didukung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Gerindra.

Sedangkan pasangan calon dengan nomor urut 2 adalah Kholilurrahman-Fathor Rohman (Kholifah) yang diusung Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Demokrat, Partai Golkar, dan Partai Nasional Demokrat (NasDem).

Sementara cagub/cawagub Jatim yang akan bersaing memperebutkan dukungan masyarakat pada Pilkada Serentak 27 Juni 2018 masing-masing pasangan Khofifah Indar Parawansa-Elistianto Dardak nomor urut 1, dan Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno dengan nomor urut 2.[]

KPUPamekasanJawa TimurPilkada

 

 

Baca Juga