Rabu, 20 Juni 2018 -

 

 

Hector Cuper: Mesir Tidak Boleh Bergantung Kepada Salah

Olahraga  -  Kamis, 07 Juni 2018, 13:20 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

Timnas Mesir diharapkan tidak terlalu bergantung kepada Mohamed Salah di Piala Dunia 2018 (Foto: Getty Images)

SOKSINEWS.COM, Pelatih timnas Mesir Hector Cuper mengakui pentingnya Mohamed Salah untuk timnya di Piala Dunia 2018. Namun dia juga mengaku siap apabila Salah dalam keadaan tidak fit. 

"Mesir bakal menaruh harapan penuh kepada Mohamed Salah selama awal kampanye Piala Dunia di Rusia, namun tim harus menemukan cara untuk menghindari ketergantungan kepada striker itu," kata Hector Cuper.

Pemain Liverpool Salah sedang melakukan pemulihan dari cedera ligamen bahu yang dia alami bulan lalu dalam kekalahan final Liga Champion melawan Real Madrid ketika dia harus keluar lapangan pada awal-awal pertandingan.

"Kami berharap tidak akan terpengaruh, kami akan mencba menjadi tim yang sama, kami tidak bisa bergantung kepada seorang pemain," kata Cuper.

"Dia penting tapi jika dia tidak bisa fit pada saatnya maka kami akan siang dengan pemain yang lain," katanya.

"Ini sepak bola, hal itu bisa terjadi kepada setiap pemain, kami butuh pengganti dia, tapi kami berharap itu tidak akan menjadi masalah," tambahnya.

Salah termasuk dalam 23 nama pemain dalam tim terakhir Mesir, dan staf tim medis memperkirakan itu akan menjadi masalah untuk meminta pemain buru-buru siap untuk pertandingan Grup A mereka melawan Uruguay di pada 15 Juni.

"Salah sedang dalam tahap pemulihan, bukan hanya dalam perawatan di bahu dia saja," kata Cuper.

"Kami butuh memperbaiki sikap dia dan tingkat kebugarannya karena cedera itu telah mencegah dia dari latihan sebagai sorang pemain normal.

"Tapi kami memiliki berita sangat bagus dari dokter kami, kami harap dia akan bisa berada bersama kami sebelum pertandingan melawan Uruguay, kami optimistis dan kami sedang menunggu dia," tambahnya.

Salah telah mencetak 44 gol bagi Liverpool selama musim pertama dia setelah dia bergabung dari AS Roma, dan bulan lalu dia terpilih sebagai pemain terbaik tahun ini oleh asosiasi penulis sepak bola, dan dia menjadi pemain asal Afrika pertama yang memenangi penghargaan bergengsi itu.[]

MesirHector CuperMohamed SalahPiala Dunia

 

 

Baca Juga