Sabtu, 18 Agustus 2018 -

 

 

Ballack Nilai Keputusan Joachim Loew Coret Sane Tidak Masuk Akal

Olahraga  -  Kamis, 07 Juni 2018, 16:48 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

Gelandang Jerman, Leroy Sane, berusaha melewati bek Inggris, Joe Gomez, pada laga persahabatan di Stadion Wembley, London, Jumat (10/11/2017). Kedua negara bermain imbang 0-0. (AP/Kirsty Wigglesworth)

SOKSINEWS.COM, Mantan kapten tim Jerman Michael Ballack menilai langkah pelatih Joachim Loew mencoret Lorey Sane dari daftar pemain hal yang tidak masuk akal.

"Keputusan pelatih tim nasional Jerman Joachim Loew yang memilih Julian Brandt dan mencoret Leroy Sane dalam daftar tim Piala Dunia merupakan keputusan tidak masuk akal," kata Michael Ballack.

Ballack mengatakan, Sane menunjukkan penampilan terbaik untuk Manchester City musim ini, mencetak 10 gol yang membantu klub itu menjuarai Liga Inggris.

Meskipun demikian, Loew mengaku bahwa "keputusan sulit" harus dibuat antara memilih Sane dengan pemain sayap Bayer Leverkusen Brant dalam tim Piala Dunia Jerman.

"Saya tidak bisa menjelaskan itu. Tidak ada foto finish yang bisa saya lihat," kata Ballack.

"Ada 23 pemain dalam tim, mengatakan bahwa Anda hanya melihat dia (Sane) dalam posisi Julian Brandt, Anda harus punya fantasi yang dapat dipercaya.

"Brandt bagus, pemain berbakat...Tapi ia tidak main dalam level seperti yang dimainkan Leroy Sane. Sane berada di klub yang lebih besar, dengan harapan yang besar, serta bersama pemain-pemain hebat.

Bukan menentang Julian Brandt, tapi saya tidak mengerti mengapa Loew membandingkan dua pemain tersebut," kata Ballack.

Juara bertahan Jerman akan memulai Piala Dunia melawan Meksiko di Grup F pada 17 Juni 2018. Saingan lainnya di grup ini adalah Korea Selatan dan Swedia.[]

JermanMichael BallackLorey SanePiala Dunia 2018

 

 

Baca Juga