Selasa, 23 Oktober 2018 -

 

 

Polres Purwakarta Siapkan Puluhan Posko Selama Mudik

Nasional  -  Jumat, 08 Juni 2018, 08:50 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

Kapolres setempat AKBP Twedi Aditya Bennyahdi. Foto: ISTIMEWA

SOKSINEWS.COM, Polres Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, menyiapkan puluhan pos pengamanan dan pos terpadu selama Operasi Ketupat 2018 di sepanjang jalur mudik wilayah Purwakarta.

"Ada lebih dari 40 pos pengamanan dan pos terpadu yang disiapkan di sepanjang jalur mudik wilayah Purwakarta," kata Kapolres setempat AKBP Twedi Aditya Bennyahdi, saat dihubungi di Purwakarta, Jumat (8/6).

AKBP Twedi Aditya mengatakan, puluhan pos pengamanan dan pos terpadu itu tersebar di sepanjang jalur mudik, baik di jalan arteri maupun di tempat istirahat atau rest area jalan Tol Cipularang.

Selain pos pengamanan dan pos terpadu, Polres Purwakarta juga menyiapkan pos pengatur arus lalu lintas. Tujuannya untuk mengatasi kemacetan yang terjadi di jalur mudik.

Pada musim Mudik Lebaran tahun ini, Polres Purwakarta menurunkan 722 personel, dibantu personel dari TNI sebanyak 140 orang serta personel dari Satpol PP dan Dinas Perhubungan setempat sebanyak 271 personel.

"Jadi personel gabungan yang diturunkan selama musim mudik Lebaran tahun ini sebanyak 1.133 personel," katanya.

Seluruh personel tersebut nantinya disebar di setiap titik jalur mudik wilayah Purwakarta, termasuk disebar di 40 pos pengamanan dan pos terpadu.[]

PolresPurwakartaPoskoMudik

 

 

Baca Juga