Senin, 20 Agustus 2018 -

 

 

Dilantik Gubernur, Sabrina Resmi Menjabat Sekda Provinsi Sumut

Nasional  -  Jumat, 08 Juni 2018, 14:34 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

Pelantikan Hj Sabrina menjadi Sekretars Daerah Sumatera Utara. Foto: utamanews

SOKSINEWS.COM, Gubernur Sumatera Utara HT Erry Nuradi, melantik Hj Sabrina menjadi Sekretaris Daerah Provinsi Sumut yang sebelumnya diisi Pelaksana tlTugas Ibnu Sri Hutomo.

"Sekarang Sekda Provinsi Sumut sudah ada yakni Hj Sabrina menggantikan Hasban Ritonga yang usai masa jabatannya dan sempat diisi Plt Sekda Ibnu Sri Hutomo," ujarnya di Medan, Jumat (8/6).

HT Erry mengatakan itu usai melantik Hj Sabrina yang jabatan terakhirnya sebagai Staf Ahli Bidang Pangan di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Gubernur menyebutkan, Sabrina Sekda perempuan pertama di Sumut dan itu harusnya membanggakan.

Sabrina ditetapkan sebagai Sekda sesuai Keputusan Presiden (Kepres) Nomor 66 tahun 2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Sekda.

Keppres ditetapkan pada 14 Mei 2018 oleh Presiden Joko Widodo.

Gubernur mengaku yakin Sabrina bisa melaksanakan tugas sebaik-baiknya sesuai tanggungjawab yang diberikan.

Untuk pengisian jabatan tinggi madya itu telah dilakukan secara terbuka dan kompetitif di kalangan ASN dengan syarat-syarat yang ada seperti jenjang karier, rekam jejak dan syarat lainnya sesuai perundang-undangan pada tingkat nasional dan provinsi.

"Posisi Sekda menjadi birokrat tertinggi di seluruh ASN (aparatur sipil negara) yang ada sehingga diharapkan bijak melaksanakan amanah," ujar gubernur.

Sekda Provinsi Sumut, Sabrina menegaskan siap mengemban amanah Meski, ujar Sabrina, dia harus belajar kembali terkait perkembangan terkini Pemprov Sumut sehingga bisa bersama-sama dengan para organisasi perangkat daerah dapat melaksanakan tugas dengan baik.[]

GubernurSumatera UtaraSekretaris Daerah

 

 

Baca Juga