Selasa, 23 Oktober 2018 -

 

 

Garuda Indonesia Sediakan Extra Flight Selama Arus Mudik 1439 H

Ekonomi  -  Senin, 11 Juni 2018, 09:18 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

Maskapai Garuda Indonesia

SOKSINEWS.COM, Maskapai Penerbangan Garuda Indonesia menyediakan extra flight untuk rute Kupang-Makassar selama arus mudik dan balik Idul Fitri 1439 Hijriah.

"Selama arus mudik kami tambah extra flight penerbangan dari Kupang Makassar dan sebaliknya," kata General Manager Garuda Indonesia Cabang Kupang, Nusa Tenggara Timur, Yudi M Fulkan di Kupang, Senin (11/6).

Hal ini disampaikannya berkaitan dengan kesiapan dari maskapai penerbangan Garuda Indonesia dalam rangka mengantisipasi lonjakan pemudik selama arus mudik dan arus balik Idul Fitri 1439 Hijriah.

Ia mengatakan extra flight tersebut pada awalnya hanya ada empat kali, namun selama masa arus mudik dan balik ditambah menjadi setiap hari.

"Saat ini sudah setiap hari penerbangannya dengan rute Kupang-Makassar dan sebaliknya," tambahnya, seperti dilansir Antara.

Extra flight itu tambahnya saat ini sudah diberlakukan dan akan terus melayani hingga 26 Juni mendatang.

"Namun jika animo pemudik meningkat maka direncanakan diperpanjang sampai 8 Juli," tuturnya.

Yudi mengatakan pihaknya sengaja memberikan extra flight ke Makassar karena banyak pemudik yang berasal dari Makassar yang ingin merayakan Idul Fitri di kampung halamannya.

Di samping itu lanjutnya penambahan pesawat itu juga bagian dari komitmen Garuda Indonesia dalam melayani pemudik di wilayah Kota Kupang selama arus mudik dan arus balik Idul Fitri 2018 ini.

"Kami berharap ini dapat membantu masyarakat khususnya pemudik di wilayah NTT khususnya dengan Rute Kupang-Makassar dan sebaliknya," tambahnya.[]
 

Garuda IndonesiaIdul Fitri 1439 HKupang

 

 

Baca Juga