Rabu, 20 Juni 2018 -

 

 

Polres Garut Berlakukan Sistem Satu Arah Urai Kemacetan

Nasional  -  Selasa, 12 Juni 2018, 14:27 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

Anggota Polwan memantau arus mudik di pos pelayan dan pemantauan di Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (9/6). Pos pelayanan dan pemantauan arus mudik dari Polres Bandung tersebut mencatat hingga sore ini sebanyak 5.030 kendaraan telah mel

SOKSINEWS.COM, Kepolisian Resor Garut, Jawa Barat, telah lima kali memberlakukan sistem satu arah (one way) di wilayah Limbangan hingga Malangbong untuk mengurai kemacetan arus kendaraan di jalur selatan Jabar tersebut, Selasa (12/6).

Kepala Kepolisian Resor Garut AKBP Budi Satria Wiguna mengatakan, sistem satu arah mulai diberlakukan ketika terjadi peningkatan volume kendaraan dari arah Bandung menuju Tasikmalaya.

"Hingga siang ini sudah melaksanakan lima kali 'one way' karena terjadi peningkatan," kata Budi di Pos Pengamanan Limbangan.

Ia menuturkan, sistem satu arah diberlakukan khusus arus kendaraan dari arah barat atau Bandung menuju timur atau Tasikmalaya, sedangkan arus kendaraan sebaliknya diberhentikan sementara.

Durasi satu arah di Jalur Limbangan itu, kata Budi, selama 15 menit hingga 30 menit atau tergantung kondisi kepadatan arus kendaraan di jalur tersebut. "Paling lama 'one way'nya hanya setengah jam," katanya.

Ia menyampaikan, selama diberlakukannya satu arah, seluruh jalan maupun gang sepanjang jalan raya ditutup oleh anggota.

Selain itu, lanjut dia, jajarannya terus mengimbau pengendara agar selalu hati-hati ketika melajukan kendaraannya."Seluruh pos diimbau untuk selalu menjaga keselamatan," katanya.[]
 

PolresGarutMudik

 

 

Baca Juga