Jumat, 20 Juli 2018 -

 

 

Arus Balik Pemudik di Stasiun KA Malang Meningkat

Nasional  -  Rabu, 20 Juni 2018, 10:48 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

Ilustrasi

SOKSINEWS.COM, Arus balik Lebaran 2018 yang menggunakan kereta api di Stasiun Kotabaru Kota Malang, Jawa Timur mulai meningkat, sedangkan petugas terus melakukan pelayanan kepada pemudik secara optimal.

Kepala Stasiun Kotabaru Malang Arief Nugroho di Malang, Rabu (20/6), mengemukakan pada Selasa (19/6) tercatat sekitar 5.400 penumpang berangkat dari stasiun setempat.

"Sejak 17 Juni hingga hari ini ada peningkatan jumlah penumpang hingga lima persen, khusus kemarin (19/6) saja ada 5.400 penumpang yang berangkat dari Malang," kata dia.

Untuk penumpang kedatangan, lanjutnya, puncaknya pada 17 Juni hingga Rabu ini.

Penumpang yang turun di stasiun tersebut mencapai 6.700 orang, sedangkan untuk tiket kereta arus balik sudah terjual hingga 26 Juni mendatang, bahkan KAI menambah tempat duduk kereta premium rute Malang-Surabaya sebanyak 600 kursi.

Bagi calon penumpang KA dari Malang yang belum mendapatkan tiket, katanya, harus bersabar karena baru 27 Juni 2018 sejumlah rute perjalanan yang longgar.

"Mau tidak mau calon penumpang harus bersabar untuk mendapatkan tiket ke sejumlah jurusan," ujarnya.

Menurut Arief, meningkatnya jumlah penumpang KA dari Kota Malang ke berbagai tujuan karena dipengaruhi kunjungan wisatawan dari daerah di seluruh Tanah Air. Sebelum mereka (wisatawan) terbang ke daerah masing-masing, banyak yang menggunakan moda transportasi kereta.

Ia mengakui beberapa kali ditanya penumpang terkait dengan tujuan wisata di Malang raya.

"Sekarang wisata cukup ramai karena liburan. Lebarannya kan sudah selesai, tetapi penumpang masih cukup ramai karena tujuan wisata ke beberapa destinasi wisata," ucapnya.

Menyinggung pelayanan angkutan kereta api selama arus mudik dan balik Lebaran 2018, Arief mengatakan tidak ada kendala berarti.

"Kami juga menambahkan fasilitas kursi di ruang tunggu agar calon penumpang merasa nyaman dan aman saat menunggu kereta," tuturnya.[]

MalangArus BalikStasiunKereta Api

 

 

Baca Juga