Selasa, 25 September 2018 -

 

 

Dua Penumpang KM Sinar Bangun Kembali Ditemukan Tak Bernyawa

Nasional  -  Rabu, 20 Juni 2018, 12:36 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

Personel Basarnas melakukan pencarian korban KM Sinar Bangun yang tenggelam di Danau Toba, Simalungun, Sumatra Utara, Selasa (19/6).ANTARA FOTO

SOKSINEWS.COM, Kepolisian Daerah Sumatera Utara, melaporkan dua orang lagi korban dari ratusan penumpang KM Sinar Bangun yang tenggelam di perairan Danau Toba, Tigaras, Kabupaten Simalungun, ditemukan meninggal dunia, Rabu (20/6).

Kasubbid Penmas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan di Medan, Rabu (20/6), mengatakan penemuan dua korban tersebut oleh tim gabungan Basarnas dan Polri yang melakukan pencarian.

Jenazah yang pertama diduga perempuan berusia 35 tahun, menurut dia, ditemukan tim gabungan di pinggir pantai PT Jafta perairan Danau Toba, sekira pukul 07.00 WIB "Jenazah kedua ditemukan di pinggiran Danau Toba, di Daerah Sumbal, pukul 10.30 WIB, juga perempuan berusia 23 tahun, dengan ciri-ciri rambut pirang, baju hitam, jacket lee, celana jeans warna biru," ujar AKBP MP Nainggolan.

Ia menyebutkan, belum diketahui data dan identitas lengkap kedua jenazah yang ditemukan di perairan Danau Toba itu.

"Hingga pukul 11.00 WIB, korban penumpang KM Sinar Bangun yang tenggelam yang sudah dievakuasi sebanyak dua orang," kata mantan Kapolres Nias Selatan itu.

Sebelumnya, Polda Sumut melaporkan seorang penumpang KM Sinar Bangun ditemukan tewas di perairan Danau Toba, Desa Tigaras, Kabupaten Simalungun, Senin (18/6).

Penumpang tersebut, atas nama Tri Suci Wulandari (24), warga Aceh Tamiang, Provinsi Aceh.

Korban penumpang yang ditemukan tidak bernyawa itu, telah dievakuasi petugas ke puskesmas di Tigaras Kabupaten Simalungun.

Hingga kini, tercatat 19 orang ditemukan selamat terdiri atas 14 laki-laki, lima perempuan, dan satu orang meninggal dunia atas nama Tri Suci Wulandari.

Sebanyak 18 penumpang yang selamat itu, belum diketahui identitasnya. Petugas masih melakukan pendataan terhadap penumpang yang selamat agar dapat diketahui pihak keluarga mereka.

Mengenai jumlah penumpang KM Sinar Bangun masih simpang siur, sedangkan petugas masih melakukan pendataan secara objektif.[]

Danau TobaKapal TenggelamKM Sinar Bangun

 

 

Baca Juga