Jumat, 14 Desember 2018 -

 

 

Lima Rumah Petak Dilalap Sijago Merah di Dumai

Nasional  -  Rabu, 20 Juni 2018, 13:50 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

Ilustrasi Kebakaran

SOKSINEWS.COM, Sebanyak lima bangunan rumah petak di sekitar lokasi Kampus STMIK di Jalan Utama Karya Kelurahan Bukit Bathrem, Kota Dumai mengalami kebakaran, dan dilaporkan tidak ada korban jiwa, Rabu (20/6).

Kapolsek Dumai Timur, Komisaris Polisi Zamzami kepada wartawan di Dumai mengatakan sumber api penyebab kebakaran sejauh ini belum diketahui, dan polisi masih melakukan penyelidikan.

"Penyebab kebakaran lima unit bangunan rumah ini belum kita ketahui sebab masih dalam penyelidikan, dan tidak terdapat korban jiwa," katanya.

Informasi dihimpun di lapangan, menyebutkan api berkobar pada dini hari itu berhasi dipadamkan petugas sekitar pukul 06.45 WIB, dan saat kejadian beberapa rumah dalam keadaan kosong.

Lokasi kebakaran terjadi sekitar pukul 05.00 WIB di Kecamatan Dumai Timur itu, sudah dipasangi garis polisi, dan selain lima unit rumah, api juga membakar 1 unit mobil pick rp dan 1 unit sepeda motor.

Diduga api berasal dari satu rumah didalam area kampus, dan kebakaran merembet ke bangunan lain karena posisi berdekatan ditambah kobaran si jago merah ini cepat membesar.

Api akhirnya berhasil dipadamkan berkat kerja keras petugas dibantu masyarakat sekitar, dan dikerahkan juga sejumlah mobil pemadaman dari Badan Penanggulangan Bencana Dumai sebanyak tiga unit dan satu unit dari PT Chevron.

Sebelumnya, dua hari jelang Idul Fitri 1439 Hijriah atau pada Rabu (13/6), peristiwa kebakaran juga terjadi pada di Gang Damai Jalan Bintan, dan menyebabkan dua keluarga kehilangan rumah.

Wali Kota Dumai, Zulkifli AS telah menyerahkan bantuan sembako dan kebutuhan keluarga bagi korban kebakaran, dan berharap bisa sabar dan tetap semangat dalam menjalani kehidupan.

"Bantuan ini bentuk upaya pemerintah meringankan beban penderitaan, dan para korban jangan terlalu bersedih, karena ada hikmah di balik kejadian ini," kata Zul As.[]

KebakaranDumai

 

 

Baca Juga