Jumat, 20 Juli 2018 -

 

 

Iran Imbangi Spanyol Tanpa Gol pada Babak Pertama

Olahraga  -  Kamis, 21 Juni 2018, 02:06 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

Iran tahan imbang Spanyol di babak pertama. (REUTERS/Sergio Perez)

SOKSINEWS.COM, Tim nasional Iran mengimbangi Spanyol 0-0 pada babak pertama dalam laga lanjutan Grup B Piala Dunia 2018 di Stadion Kazan Arena, Rusia, Kamis (21/6) dini hari WIB.

Dalam pertandingan tersebut, dipantau dari laman FIFA di Jakarta, Kamis (21/6), pelatih Spanyol Fernando Hierro menurunkan deretan pemain terbaiknya seperti Sergio Ramos, Andres Iniesta dan Diego Costa.

Sementara Iran juga memainkan nama-nama andalan seperti Omid Ebrahimi dan Sardar Azmoun.

Spanyol bermain dengan strategi yang sudah menjadi ciri khasnya yakni umpan pendek satu-dua dan penguasaan bola. Pada babak pertama, penguasaan bola tim Matador mencatatkan penguasaan bola lebih dari 75 persen.

Iran berlaga dengan lebih pasif. Anak-anak asuh pelatih Carlos Queiroz menumpuk pemain di lini pertahanan dan mengandalkan serangan balik dalam usaha mencetak gol.

Akan tetapi, kondisi seperti itu tak lantas membuat kedua tim banyak mendapatkan peluang berbahaya. Spanyol hanya membuat tujuh kali tendangan menuju gawang tetapi hanya dua yang tepat sesaran.

Adapun Iran sama sekali tidak bisa menendang bola tepat ke gawang Spanyol yang dikawal David de Gea.

Skor 0-0 pun bertahan sampai wasit Andres Cunha dari Uruguay meniup peluit tanda laga memasuki masa jeda.

Susunan pemain kedua tim.

Iran: Ali Beiranvand, Ehsan Haji Safi (kapten), Saeid Ezatolahi, Morteza Pouraliganji, Omid Ebrahimi, Karim Ansarifard, Vahid Amiri, Mehdi Taremi, Majid Hosseini, Sardar Azmoun, Ramin Rezaeian.

Spanyol: David de Gea, Dani Carvajal, Gerard Pique, Sergio Busquets, Andres Iniesta, Lucas Vasquez, Sergio Ramos (kapten), Jordi Alba, Diego Costa, David Silva, Isco.[]

IranSpanyol

 

 

Baca Juga