Sabtu, 18 Januari 2020

 

 

Nasional

Survei JMPS: Milton-Boyman Masih yang Paling Diminati di Provinsi Kalbar

Ahmad Fiqi Purba
Selasa, 26 Juni 2018 19:20 WIB

Survei JMPS: Milton-Boyman Masih yang Paling Diminati di Provinsi Kalbar

SOKSINEWS.COM, Elektabilitas pasangan calon (paslon) Milton Crosby-Boyman Harun dalam survei yang digelar oleh Jaringan Mahasiswa untuk Pilkada Serentak (JMPS) meraih peingkat tertinggi. 

Demikian disampaikan oleh Koordinator JMPS, Robbi Rosyadi dalam keterangannya yang diterima awak media pada Selasa (26/6).

"Dari hasil pertanyaan secara terbuka 'Siapa Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan dipilih pada 27 Juni 2018 nanti jika pemilihan digelar hari ini? Dengan mengunakan simulasi kartu suara yang disodorkan kepada 2.489 warga Kalimantan Barat, sebanyak 49,7 persen mengaku akan memilih paslon Milton- Boyman," kata Robbi.

Survei itu, kata Robbi, juga menempatkan pilihan warga Kalimantan Barat sebanyak 23,2 persen suara responden ke paslon Karolin Margaret-Suryadman Gidot, sementara untuk Sutarmidji-Ria Noorsan hanya mendapat suara 17,3 persen dan tidak menjawab sebanyak 9,8 persen.

"Selain itu, ketika ditanyakan apakah sudah mantap terhadap pilihannya saat ini? Warga Kalimantan Barat lagi-lagi mengaku mantap dan tetap pemilih Milton-Boyman sebanyak 90,7 persen, disusul Karolin Margaret-Suryadman Gidot sebanyak 87,9 persen, sedangkan untuk pemilih Sutarmidji-Ria Noorsan sebanyak 89,9 persen," paparnya.

Ia menjelaskan, hasil polling ini dilakukan secara sistematis, ilmiah, dan terpercaya dalam mengumpulkan informasi dari sampel orang yang digunakan untuk menggeneralisasikan pada kelompok atau populasi yang lebih luas dari lokasi sampel itu diambil.

"Sehingga dari hasil survei ini sudah dapat dipastikan bahwa pada tanggal 27 Juni besok, Pilkada Kalimantan Barat akan didominasi oleh suara dari paslon nomor urut satu, yaitu Milton Crosby-Boyman Harun," kata dia..

Sebagai informasi, survei ini mengunakan sistem polling yang menggunakan margin of error kurang lebih 1,98 persen dengan tingkat kepercayaan sebesar 95 persen.

"Survei ini digelar sejak tanggal 19-25 Juni 2018 lalu terhadap 2.449 responden yang merupakan warga Kalimantan Barat yang tersebar secara proporsional sesuai dengan presentase jumlah DPT di 12 kabupaten dan 2 kota di wilayah Kalbar," tutupnya.[]

Berita Lainnya

Omnibus Law Keamanan Laut, Mahfud MD: Bertambah Jadi 24 UU

SOKSINEWS.COM, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD menyebutkan hasil pemetaan regulasi yang harus . . .

Nasional Selasa, 07 Januari 2020

Korban Kejahatan Seksual Pejabat Buton Utara Dapat Bantuan Psikolog

SOKSINEWS.COM, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Provinsi Sulawesi . . .

Nasional Selasa, 07 Januari 2020

Menko Polhukam Gelar Rapat Soal Pengamanan Laut

SOKSINEWS.COM, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD menggelar rapat khusus terkait pengamanan wilayah . . .

Nasional Selasa, 07 Januari 2020

PPP Dukung Pansus Jiwasraya

SOKSINEWS.COM, Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) H. Arsul Sani yang juga Wakil Ketua MPR mengatakan partainya . . .

Nasional Selasa, 07 Januari 2020

Polri: Ada 56 Pertanyaan Diajukan Penyidik Pada Novel

SOKSINEWS.COM, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan penyidik Komisi Pemberantasan . . .

Nasional Selasa, 07 Januari 2020