Senin, 19 November 2018 -

 

 

Mendagri Resmikan Dewan Pengurus APPSI

Nasional  -  Senin, 02 Juli 2018, 15:00 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. ISTIMEWA

SOKSINEWS.COM, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengesahkan Dewan Pengurus Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI).

"Saya, Menteri Dalam Negeri, selaku pembina dengan resmi mengukuhkan Dewan Pengurus APPSI sisa masa bakti periode 2015 hingga 2019, berdasarkan dengan SK Nomor 120/APPSI/IV/2016 tanggal 14 April 2016," ujar Tjahjo di Jakarta, Senin (2/7).

Dengan dilaksanakannya pengukuhan tersebut, maka Gubernur Jawa Timur Soekarwo menjabat sebagai Ketua Umum APPSI, dengan didampingi Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola sebagai wakilnya.

Adapun jabatan Ketua Bidang Ekonomi dan Kesra APPSI diduduki oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, serta Ketua Bidang Hukum dan Pemerintahan APPSI diemban oleh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno.

Dalam kegiatan tersebut, Tjahjo mengimbau para Anggota APPSI untuk saling membantu dan terus bekerjasama mendukung pembangunan dan pertumbuhan daerah-daerah di Indonesia.

Mendagri menganjurkan aAgota APPSI lebih sering berkomunikasi dengan Presiden Joko Widodo.

"Kalau ada kesulitan, biar Presiden tahu lalu dicarikan solusi bersama," kata Tjahjo.

Ia berpesan para kepala daerah di provinsi itu bersama-sama mencegah penyebaran radikalisme, peredaran narkotika, serta makin memahami daerah rawan korupsi.

"Lalu soal ketimpangan sosial, kita akui masalah itu masih ada di daerah, misalnya masalah gizi buruk dan tingginya kematian ibu saat melahirkan. Ini harus diperbaiki," tegas Tjahjo.

Pengukuhan Dewan Pengurus APPSI itu turut dihadiri oleh Sekretaris Jenderal Kemendagri Hadi Prabowo, Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin.[]

MendagriTjahjo Kumolo

 

 

Baca Juga