Senin, 20 Agustus 2018 -

 

 

Golkar Targetkan 20 Persen Kursi DPRD di Bengkalis

Nasional  -  Senin, 09 Juli 2018, 13:33 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

Ilustrasi . ISTIMEWA

SOKSINEWS.COM, Dewan Pimpinan Daeran II Partai Golkar Bengkalis, Provinsi Riau, menargetkan sebesar 20 persen dari 45 kursi di DPRD yang diperebutkan 16 Parpol pada Pemilu 2019.

"Untuk Pemilu 2019, kita menargetkan sembilan kursi (20 persen) dari 45 kursi yang ditetapkan KPU. Target ini naik sedikit satu kursi dari Pemilu 2014 dengan perolehan sebanyak delapan kursi," ujar Ketua DPD II Golkar Bengkalis Indra Gunawan, Senin (9/7).

Dikatakannya, dari enam daerah pemilihan (dapil), sembilan target kursi didapatkan dari dapil Bengkalis satu (1 kursi), dapil Bengkalis dua (1 kursi) dan dapil Bengkalis tiga (2 kursi).

"Untuk dapil Bengkalis dua meliputi Kecamatan Siak Kecil, Bukitbatu dan Bandar Laksama, kita optimis dapat satu kursi dari calon incumben dan dapil Bengkalis tiga Kecamatan Pinggir dan Talang Muandau dua kursi," kata Indra Gunawan yang akrab disapa Eet ini.

Wakil Ketua DPRD Bengkalis ini mengatakan, untuk dapil Bengkalis empat di Kecamatan Mandau bisa meraih dua kursi, bahkan calon yang ikut masih muka lama yang duduk sebagai wakil rakyat.

"Dapil Bengkalis empat ini memperebutkan 12 kursi dan saya yakin dengan keikutsertaan kembali caleg pertahana bisa merebut dua kursi," ujar Eet.

Sedangkan dapil Bengkalis lima meliputi Kecamatan Bathin Solapan ditarget meraih dua kursi dan Bengkalis enam Kecamatan Rupat dan Rupat Utara satu kursi.

"Untuk dapil enam ini, kita kembali yakin mendapatkan satu kursi karena calon yang ikut dikenal dan masih menjabat sebagai anggota DPRD Bengkalis," kata Eet.

Ditambahkannya juga bahwa untuk kuota perempuan sekitar 35 persen dari calon yang ada di setiap dapil.

"Untuk pendaftaran bacaleg ke KPU dijadwalkan 14 Juli 2018, untuk penentuan calon harus rapat finalisasi dulu dari unsur DPD II," ujar Eet yang pada Pemilu 2019 maju sebagai caleg provinsi.[]

GolkarDPRD BengkalisRiau

 

 

Baca Juga