Jumat, 20 Juli 2018 -

 

 

Desak Pimpinan di Definifkan, Kader Segel Kantor PDI Perjuangan

Nasional  -  Senin, 09 Juli 2018, 15:37 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

Puluhan kader melakukan aksi demo di Kantor DPD PDI Perjungan Riau. Mereka juga melakukan aksi penyegelan di kantor partai banteng moncong putih. Okezone/Banda Haruddin Tanjung

SOKSINEWS.COM, Kader internal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan menyegel Kantor PDI-P Riau sebagai bentuk desakan agar status Pimpinan PDI-P Riau segera didefinitifkan.

"Kader internal (yang menyegel), mereka meminta agar status Ketua (DPD PDI Riau) tidak Plh lagi, segera didefinitifkan. Karena timbul kekhawatiran kalau masih pelaksana harian, mendaftar caleg ke KPU tidak diperbolehkan," ucap Bendahara PDIP Riau Makmun Solihin di Pekanbaru, Senin (9/7).

Makmun menyampaikan, desakan tersebut disampaikan kader Internal melalui DPD PDI-Perjuangan untuk diteruskan ke Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan. Sementara, mengenai sosok ketua definitif yang diharapkan kader PDIP Riau, kata Solihin, pihaknya tak mempersoalkan sosok yang nantinya ditunjuk oleh DPP.

"Harapan mereka supaya definitif saja. Kita tidak berbicara siapa yang duduk. Supaya kita parpol menjadi tidak ragu-ragu dalam mendaftar ke KPU. Kalau masih PLH nanti, ada verifikasi keabsahan dan sebagainya," tuturnya.

Sebagai informasi, PDIP Riau sendiri saat ini dipimpin Rokhmin Dahuri. Ia menjabat dengan status pelaksana harian, menggantikan Kordias Pasaribu sebagai Ketua DPD.

Sementara, disinggung terkait strategi terhadap pemenangan Pilpres 2019 dan penyaringan Pemilihan Calon legislatif, kata Makmun, DPD PDI Perjuangan telah membahas secara khusus beberapa waktu lalu. Ada sejumlah evaluasi yang dilakukan dalam Pilkada serentak kemudian juga membahas strategi pemenangan Pilpres 2019 mendatang.

"Persiapan pileg dan Pilpres ini menjadi bahasan khusus DPD Partai beberapa hari lalu serta evaluasi pilkada serentak. Untuk yang diusung Pilgub tidak sesuai target, ini menjadi evaluasi ke depannya kita akan mengusung kader sendiri," kata Makmun yang juga merupakan Ketua Komisi II DPRD Riau tersebut.[]

PDI PerjuanganRiau

 

 

Baca Juga