Kamis, 19 Juli 2018 -

 

 

Enam Hari Dibuka Pendaftaran Pileg, KPU Tabalong Masih Sepi

Nasional  -  Selasa, 10 Juli 2018, 12:08 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

Ilustrasi

SOKSINEWS.COM, Usai menggelar Pilkada serentak 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tabalong, Kalimantan Timur kembali membuka pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) yang dimulai sejak tanggal 4 hingga 17 Juli 2018.

Anggota Divisi Teknis Penyelenggaraan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, Noor Abdillah mengatakan belum ada calon legislatif yang mendaftarkan diri ke KPU setempat.

"Jadwal pendaftaran caleg untuk pemilu legislatif dibuka sejak 4 Juli dan hingga kini belum ada yang serahkan berkas," jelas Abdillah di Tanjung, Selasa (10/7).

Parpol bisa mendaftarkan kadernya maksimal 100 persen atau 30 jumlah anggota legislatif di Kabupaten Tabalong sesuai Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu,Ketua DPD Partai Keadilan Sosial Kabupaten Tabalong Sumiati mengatakan akan menyerahkan berkas pendaftaran kadernya Senin (16/7).

"Ada 30 caleg dari PKS yang akan mendaftarkan diri ke KPU dan saat ini masih melengkapi berkas," jelas Sumiati.

Sumiati menyampaikan pada Pileg 2019 DPD PKS Kabupaten Tabalong menurunkan 12 caleg perempuan dan 18 caleg laki-laki untuk daerah pemilihan satu sampai empat.

Sebaliknya Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tabalong Masruddin justru kekurangan calon untuk maju pada pemilu legislatif.

"Kita masih mencari lima calon lagi agar bisa memenuhi kuota," jelas Masrudin.

Sebelumnya DPC Demokrat sudah menjaring 28 caleg namun tiga orang batal karena tidak penuhi syarat usia.

Sementara itu di Kabupaten Tabalong mencakup dapil I (Kecamatan Murung Pudak), dapil II (Tanjung dan Tanta), dapil III (Muara Harus, Pugaan, Banua Lawas, dan Kelua) serta dapil IV (Upau, Jaro, Muara Uya, Haruai, dan Bintang Ara).[]

KPUTabalongKalimantan TimurCalegPemilu 2019

 

 

Baca Juga