Jumat, 20 Juli 2018 -

 

 

Cristiano Ronaldo Resmi Hijrah ke Juventus

Olahraga  -  Rabu, 11 Juli 2018, 09:05 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

Suporter Juventus memamerkan jersey bertuliskan nomor punggung Cristiano Ronaldo setelah sang pemain resmi bergabung dengan raksasa Italia itu di Turin, Italia, Selasa 10 Juli 2018.. Foto Reuters

SOKSINEWS.COM, Cristiano Ronaldo bergabung ke juara Italia Juventus dari Real Madrid dengan ikatan kontrak empat tahun untuk transfer senilai 100 juta euro, memberi sinyal akhir sembilan tahun di raksasa Spanyol itu yang dihiasi dengan koleksi trofi serta gol demi gol.

Kedua raksasa Eropa itu mengumumkan kesepakatan perihal Pemain Terbaik Dunia lima kali ini pada Selasa, di mana sang pemain didatangkan Real dari Manchester United pada 2008 untuk memecahkan rekor transfer dunia saat itu yakni 80 juta pound.

Penyerang Portugal berusia 33 tahun itu merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa bagi klub Spanyol itu dengan koleksi 451 gol di semua kompetisi, dan memenangi dua gelar Liga Spanyol dan empat trofi Liga Champions bersama mereka.

Perekrutan pemenang Ballon d'Or terkini sekaligus pencetak gol tersubur di Liga Champions untuk enam musim terakhir mewakili kup besar untuk Juve, yang sangat dominan untuk memenangi gelar Italia sejak 2012 namun belum pernah memenangi gelar tertinggi di Eropa sejak 1996.

Perekrutan ini juga merupakan hantaman berat dari Liga Italia terhadap profil Liga Spanyol, yang kini telah kehilangan dua dari tiga pemain paling populer mereka sejak tahun lalu setelah Paris St Germain (PSG) mendatangkan Neymar dari Barcelona dengan memecahkan rekor transfer dunia pada Agustus silam.

Real memberi penghormatan kepada Ronaldo, yang merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Liga Champions, pada pernyataan panjang di laman resmi mereka dan mengatakan sang pemain yang meminta ditransfer.

"Real Madrid mengumumkan bahwa pihaknya menyetujui untuk transfer Cristiano Ronaldo ke Juventus FC untuk keinginan dan hasrat yang diekspresikan sang pemain," kata sang juara Eropa.

Pemain Portugal itu mengonversi penalti pada fase akhir pertandingan leg kedua untuk menyingkirkan klub Iralia itu melalui kemenangan agregat 4-3.[]

JuventusCristiano Ronaldo

 

 

Baca Juga