Senin, 19 November 2018 -

 

 

Pemkab Karawang Anggarkan Rp1,5 Miliar Untuk Kebutuhan Haji

Nasional  -  Kamis, 12 Juli 2018, 12:33 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

Ilustrasi Jamaah Haji

SOKSINEWS.COM, Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menyediakan anggaran sekitar Rp1,5 miliar yang bersumber dari APBD Karawang untuk biaya pemberangkatan dan pemulangan jamaah calon haji asal Karawang.

"Semua fasilitas dan keperluan pemberangkatan dan pemulangan jamaah calon haji asal Karawang di tanggung oleh pemkab," kata Kasubag Bina Keagamaan Bagian Kesra Pemkab Karawang Mohamad Nzel Zaelani, kepada Antara, di Karawang, Kamis.

Ia menyatakan, anggaran sekitar Rp1,5 miliar yang dialokasikan pemkab itu secara umum untuk biaya fasilitas. Di antaranya untuk sewa bus, angkut barang, makan minum, dan lain-lain.

"Jadi mulai dari berangkat sampai pulang, semua anggarannya ditanggung pemkab. Jamaah calon haji tinggal fokus ibadah " kata dia.

Artinya anggaran sekitar Rp1,5 miliar ialah untuk fasilitas pemberangkatan dan pemulangan 2.200 calon haji asal Karawang.

Jamaah calon haji asal Karawang dibagi menjadi enam kelompok terbang atau kloter, yakni kloter 18, 21, 31, 52, 85 dan kloter 95.

"Untuk gelombang 1 akan diberangkatkan pada Sabtu, tanggal 21 Juli 2018," kata Nzel.

Pihaknya sudah berkoordinasi ke berbagai pihak untuk persiapan pemberangkatan jamaah calon haji itu. Di antaranya berkoordinasi ke Polres Karawang, Satpol PP, Dinas Kesehatan, dan Dinas Perhubungan Karawang.

"Intinya, kita sudah siap untuk kegiatan pemberangkatan jamaah calon haji asal Karawang," kata dia.[]

KarawangHaji

 

 

Baca Juga