Senin, 20 Agustus 2018 -

 

 

PSMS Medan Resmi Rekrtu Eks Bek Kanan Persija Marko Kabiay

Olahraga  -  Senin, 16 Juli 2018, 13:04 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

Pemain baru PSMS yang baru saja direkrut, Marko Kabiay (HO)

SOKSINEWS.COM, Menghadapi putaran kedua Liga 1 Indonesia, manajemen PSMS berencana melakukan perombakan tim, selain merekrut sejumlah pemain baru, juga mengganti pelatih dari Djajang Nurdjaman kepada Peter Butler yang resmi menandatangani kontrak Sabtu (14/7).

Dalam bursa transfer tengah musim itu, PSMS resmi mengontrak mantan pemain Persija, Marko Kabiay, untuk memperkuat tim tersebut menjalani putaran kedua Gojek Liga 1 Indonesia 2018.

Sekretaris Umum PSMS Medan, Julius Raja di Medan, Senin (16/7), mengatakan mantan pemain Persipura dan Persija Jakarta itu telah menandatangani kontrak setengah musim bersama skuat "Ayam Kinantan".

"Ia sudah teken kontrak. Rencananya Marko akan kita daftarkan ke PSSI hari ini agar bisa main lawan Persebaya Surabaya, Rabu (18/7)," katanya.

Pria yang akrab disapa King itu berharap kehadiran Marko bisa memberi kekuatan baru bagi PSMS, terutama di lini belakang yang selama ini masih menjadi salah satu titik terlemah tim.

"Kita harapkan ada kekutan baru di lini pertahanan PSMS. Yang jelas kita maunya tim ini bisa lepas dari zona degradasi," katanya.

Sementara itu, Peter Butlet berharap pemain PSMS mampu bekerja keras ketika bertanding terutama dalam menghadapi putaran kedua Liga 1 Indonesia.

Ia mengaku dirinya sudah lama tahu bahwa PSMS tim yang besar, namun saat ini prestasi PSMS tak cukup bagus, saat ini berada di posisi 18 atau juru kunci klasemen sementara Liga 1 Indonesia.

Hal itu kata dia, menjadi tantangan tersendiri baginya. Oleh karena itu, pelatih asal Inggris tersebut harus bekerja keras untuk membangun tim yang lebih bagus Peter Butler akan membuat rencana guna mengangkat prestasi PSMS ke depannya. 

"Namun, untuk mendukung itu, saya minta pemain kerja keras. Kalau pemain mau bermain untuk saya, mereka harus kerja keras," katanya.[]

PSMS MedanMarko KabiayPeter Butler

 

 

Baca Juga