Sabtu, 20 Oktober 2018 -

 

 

Satlantas Polda Metro Jaya Bekuk Joseph si Polantas Gadungan Saat Beraksi

Nasional  -  Senin, 16 Juli 2018, 17:14 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

Joseph Anugerah Polisi gadungan. Foto: Youtube

SOKSINEWS.COM, Satuan Tugas Lalu Lintas Polda Metro Jaya menangkap Joseph Anugerah yang mengaku sebagai anggota Polri dari satuan lalu lintas yang kerap memeras pengendara yang melintasi jalan layang nontol Kasablanka Jakarta Selatan pada Minggu (15/7) malam.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Argo Yuwono mengatakan, Joseph si Polantas gadungan itu dibekuk saat melancarkan aksinya di JLNT Kasablanka, Jakarta Selatan.

"Pelaku memeras para pengendara yang tidak menunjukkan surat kendaraan," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Jakarta Senin (16/7).

Kombes Argo mengatakan petugas Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya yang pertama kali meringkus Joseph saat beraksi menghentikan pengendara sepeda motor.

Diungkapkan Argo, tersangka beraksi mengenakan seragam dan atribut polisi lalu lintas di jalan nontol itu.

Argo menyatakan pelaku mengaku telah melakukan aksi itu sejak tiga hari dengan modus menghentikan pengendara kemudian meminta kelengkapan dokumen.

"Total pelaku memeras Rp502.000 dari pengendara yang tidak menunjukkan dokumen," tutur Argo.

Pelaku membeli seragam dan atribut pada beberapa lokasi di wilayah Jakarta.

Argo menambahkan pelaku juga terobsesi atau berangan- angan menjadi polisi sehingga melakukan penindakan terhadap pengendara.

Polda Metro JayaPolisi Gadungan

 

 

Baca Juga