Sabtu, 20 Oktober 2018 -

 

 

Hingga Senin KPU Siak Baru Terima 8 Parpol Daftarkan Bacaleg

Nasional  -  Selasa, 17 Juli 2018, 11:00 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

Ilustrasi. ISTIMEWA

SOKSINEWS.COM, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Siak, Riau, menyebutkan baru delapan partai politik yang menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon anggota legislatif untuk Pemilu 2019.

"Sampai Senin (16/7) baru delapan parpol yang mendaftarkan bacaleg, namun satu diantaranya terpaksa kami kembalikan lagi karena tidak lengkap," kata Ketua KPU Siak, Sariman di Siak, Selasa (17/7).

Tujuh partai yang telah diterima pendaftarannya secara lengkap itu diantara PDI Perjuangan, Partai Amanat Nasional (PAN), NasDem, PKB, Perindo, PBB dan Gerindra.

Partai NasDem, Gerindra, PKS dan PKB mendatarkan bakal calon yang diantar langsung oleh masing-masing ketua, sekretaris, penghubung (LO) dan kader parpol yang bersangkutan.

KPU meneliti dan memverifikasi persyaratan pengajuan bakal calon legislatif meliputi formulir Model B, B1, B2, B3, keterwakilan dan susunan 30 persen perempuan, SK Kepengurusan parpol tingkat kabupaten, AD&Art/peraturan organisasi parpol.

Hanya NasDem, Gerindra dan PKB pendaftarannya dinyatakan MS dan diberikan tanda terima oleh KPU Kabupaten Siak.

"Sedangkan PKS berkasnya dikembalikan dan dapat mendaftar kembali setelah dilakukan perbaikan/dilengkapi persyaratannya menjelang akhir masa pendaftaran pada 17 Juli 2018 pukul 24.00 WIB. Dengan demikian sampai hari ini, baru tujuh Parpol yang telah diterima dan dinyatakan MS pengajuan bakal calonnya," katanya.

Itu artinya masih ada delapan partai politik lagi yang belum menyerahkan dan mendaftarkan bakal calon legislatif ke KPU Siak.

"Hari ini hingga pukul 10.00 WIB ini belum ada parpol yang mendaftarkan bacaleg. Kami tunggu hingga pukul 00.00 WIB. Kepada partai yang akan mendaftar dan jangan sampai 'injury time' karena jika ada kekurangan persyaratan, tidak sempat lagi untuk melakukan perbaikan," katanya.[]
 

KPUSiakBacalegParpol

 

 

Baca Juga