Rabu, 19 Desember 2018 -

 

 

Golkar Surabaya Prioritaskan 50 Bacaleg Dari Internal 

Nasional  -  Selasa, 17 Juli 2018, 15:59 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

Bendera Golkar. ISTIMEWA

SOKSINEWS.COM, DPD Partai Golkar Kota Surabaya memprioritaskan 50 bakal calon anggota legislatif dari internalnya sendiri tanpa membuka pendaftaran untuk kalangan masyarakat umum.

"Bacaleg (bakal calon anggota legislatif) dari Golkar tidak ada yang dari luar. Murni berasal dari kader Partai Golkar," kata Ketua DPD Partai Golkar Surabaya Blegur Prijanggono saat hendak mendaftarkan 50 bacaleg dari Golkar ke KPU Surabaya, Selasa.

Menurut dia, bacaleg dari Partai Golkar, sekitar 60 persen merupakan pengurus harian Partai Golkar di Surabaya dan sisanya 40 persen merupakan pengurus organisasi masyarakat (ormas) di Partai Golkar.

Saat ditanya kenapa tidak membuka pendaftaran bacaleg untuk masyarakat umum, Blegur mengatakan kaderisasi di Partai Golkar selama ini berjalan dengan baik sehingga pihaknya lebih memprioritaskan dari kalangan internal.

Selain itu, lanjut dia, dalam pendaftaran bacaleg kali ini, Partai Golkar telah memenuhi kuota perempuan sebanyak 20 persen sebagai ketentuan yang ditetapkan oleh KPU.

"Bacaleg untuk perempuan di Partai Golkar bahkan sudah mencapai 30 persen," katanya.

Blegur mengatakan selama ini pihaknya tidak kesulitan mencari kader perempuan yang handal untuk bisa maju dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

"Bahkan ada satu daerah pemilihan (dapil) yang melebihi kuota," katanya.

Untuk itu, lanjut dia, pihaknya berharap adanya dukungan dari kalangan masyarakat di Kota Surabaya agar bisa memilih bacaleg yang ada di Partai Golkar yang sudah memiliki komitmen untuk membantu permasalahan yang ada di Kota Pahlawan.[]

GolkarSurabayaBacaleg

 

 

Baca Juga