Sabtu, 20 Oktober 2018 -

 

 

Ignasius Jonan Dorong Jajaran Pimpinan Kementerian ESDM Beradaptasi dengan Teknologi

Ekonomi  -  Kamis, 19 Juli 2018, 17:49 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan

SOKSINEWS.COM, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan mendorong semua jajaran pimpinan di lingkungan Kementerian ESDM untuk bisa beradaptasi terhadap perkembangan teknologi karena dapat meningkatkan kinerja. 

Hal ini disampaikan oleh Jonan di pada Rapat Pimpinan Diperluas yang dihadiri para pejabat eselon I, II, dan III di lingkungan Kementerian ESDM.

"Penetapan program dan kebijakan juga harus mempertimbangkan perkembangan teknologi yang terus meningkat. Penggunaan teknologi yang maju dalam pengelolaan dan pemanfaatan energi akan turut meningkatkan kompetisi tarif yang saat ini berlaku," ujarnya.

Meskipun demikian, Jonan mengingatkan agar selalu mengutamakan kepentingan masyarakat di atas kepentingan instansi dalam menentukan program dan kebijakan.

"Arahan Presiden Joko Widodo agar pengembangan energi sesuai dengan kemampuan daerah, tidak boleh memaksakan," lanjutnya.

Jonan juga mengungkapkan bahwa Unit Eselon I di lingkungan Kementerian ESDM agar tetap memperhatikan dampak atau manfaat atas program dan kebijakan yang ditetapkan, utamanya untuk masyarakat dan kesejahteraan rakyat.

"Kalau kita ingin melihat dunia berubah, ya kita sendiri juga harus berubah. Peraturan-peraturan yang menyangkut masyarakat banyak harus diubah, kalau tidak nanti kita akan ketinggalan," tutupnya.[]

Menteri ESDMIgnasius JonanTeknologi

 

 

Baca Juga