Selasa, 29 September 2020

 

 

Olahraga

Liverpool Rekrut Alisson, Kiper dengan Bayaran Termahal Pecahkan Rekor Dunia

Ahmad Fiqi Purba
Jumat, 20 Juli 2018 10:33 WIB

Liverpool Rekrut Alisson, Kiper dengan Bayaran Termahal Pecahkan Rekor Dunia
Alisson Becker

SOKSINEWS.COM, Klub Liga Utama Inggris Liverpool merekrut kiper Brazil, Alisson Becker asal klub AS Roma, Kamis (Jumat WIB) dengan bayaran yang memecahkan rekor baru untuk seorang penjaga gawang.

Menurut klub tersebut, Liverpool sudah mencapai kata sepakat dengan harga 84 juta dolar AS untuk mendapatkan kiper berusia 25 tahun itu, memecahkan rekor sebelumnya senilai 53 juta dolar AS milik kiper Juventus, Gianluigi Buffon.

"Saya benar-benar gembira, merupakan impian yang menjadi kenyataan untuk mengenakan kaus prestisius untuk klub seukuran ini, yang terbiasa untuk selalu menang," kata Allison.

"Dalam hidup dan karier saya, ini merupakan langkah besar untuk menjadi bagian klub dan keluarga ini." Manajer Liverpool Juergen Klopp berkata peluang untuk "merekrut salah satu kiper terbaik di dunia" terlalu bagus untuk dilewatkan.

Direktur Olahraga AS Roma, Ramon Rodriguez Verejo alias Monchi sebelumnya mengatakan bahwa itu merupakan keputusan sulit bagi klub Italia tersebut, yang menjual Mohamed Salah ke Liverpool pada tahun lalu, untuk berpisah dengan aset penting lain mereka.

"Ini sulit ketika anda adalah direktur olahraga. Kami menerima tawaran yang signifikan untuk Alison dan kami mengevaluasinya," kata Monchi kepada para pewarta.

"Pada akhirnya, kami mengambil keputusan dan, berbicara dengan Liverpool, kami mencapai kesepakatan. Ini bukan berarti kami kurang ambisi. Kami hanya menjual dua pemain dan kami merekrut sepuluh (pemain), dan kami akan terus mengincar pemain-pemain papan atas."

Alisson mencatatkan 17 "clean sheet" dari 37 penampilan bersama AS Roma sapanjang musim lalu dan ikut mengantar klub Seri A Italia itu mencapai semifinal Liga Champions, sebelum kemudian disingkirkan Liverpool.

Kiper tersebut juga memperkuat tim nasional Brazil dalam seluruh lima penampilan Piala Dunia 2018 Rusia sebelum langkah Tim Samba terhenti di perempat-final setelah ditaklukkan Belgia.

Masalah kiper menjadi sesuatu yang problematis untuk Liverpool asuhan Klopp, di mana Loris Karius dan Simon Mignolet kesulitan untuk mempertahankan posisi mereka di tim inti musim lalu.

Karius menjalani malam yang bagai mimpi buruk pada final Liga Champions musim lalu, melakukan dua kesalahan yang membantu terciptanya dua gol yang bersarang di gawangnya saat mereka kalah 1-3 dari Real Madrid. Demikian dilansir Reuters.[]

Berita Lainnya

Ini Sanksi Khusus Bagi Atlet Timnas U-16 yang Suka Makan Sembarangan

SOKSINEWS.COM, Pelatih tim nasional (timnas) U-16 Indonesia, Bima Sakti menegaskan bahwa anak asuhnya akan dikenakan denda jika . . .

Olahraga Sabtu, 26 September 2020

Dengan Berat Hati Lionel Messi Putuskan Bertahan di Barcelona

SOKSINEWS.COM, Teka-teki dari konflik Lionel Messi dengan Barcelona akhirnya terjawab sudah. Messi memutuskan bertahan di Camp . . .

Olahraga Sabtu, 05 September 2020

Ayah Lionel Messi Temui Bos Barcelona, Ini Hasilnya

SOKSINEWS.COM, Jorge Messi, ayah dari Lionel Messi melakukan pertemuan dengan pihak Barcelona. Kedua belah pihak membicarakan . . .

Olahraga Kamis, 03 September 2020

Manchester City Siapkan Gaji Rp 10 Triliun untuk Lionel Messi

SOKSINEWS.COM, Manchester City akan menawarkan paket gaji 500-550 juta pound atau Rp9,7 triliun sampai Rp10 trilun selama lima . . .

Olahraga Selasa, 01 September 2020

Zlatan Ibrahimovic: Milan adalah Rumah Saya

SOKSINEWS.COM - Zlatan Ibrahimovic telah tiba kembali di kota Milan. Dia mengaku AC Milan adalah rumah untuk tempatnya pulang. Ibrahimovic . . .

Olahraga Minggu, 30 Agustus 2020