Sabtu, 25 Januari 2020

 

 

Internasional

19 Tewas 17 Luka dan 13 Orang Hilang Akibat Banjir Banjir Dipicu Topan di Vietnam

Ahmad Fiqi Purba
Senin, 23 Juli 2018 09:39 WIB

19 Tewas 17 Luka dan 13 Orang Hilang Akibat Banjir Banjir Dipicu Topan di Vietnam
Ilustrasi. Foto: VNA/Quy Trung via Reuters

SOKSINEWS.COM, Hujan lebat dan banjir yang dipicu oleh Topan Son Tinh telah menewaskan 19 orang, melukai 17 orang dan membuat 13 orang hilang di wilayah Vietnam Tengah serta Utara, kata lembaga pemerintah, Ahad (22/7).

Dilansir dari Xinhua, Senin (23/7) Komite Pengarah Pusat Pemantauan dan Pencegahan Bencana Alam mengatakan di antara korban tewas, 11 berasal dari Provinsi Yen Bai di Vietnam Utara, dan dua masing-masing dari Provinsi Than Hoa di Vietnam Tengah serta Provinsi Son La di Vietnam Utara.

Di antara orang yang terdaftar hilang, 11 berasal dari Provinsi Yen Bai dan tiga dari Than Hoa.

Hujan lebat, banjir bandang dan tanah longsor juga menghancurkan 217 rumah dan merendam tak kurang dari 9.600 rumah, membunuh lebih dari 1.300 ternak serta 27.600 unggas, merusak 5.400 hektare kolam, dan merendam 113.000 hektare sawah dan serta lahan tanaman lain.

Menurut Pusat Nasional bagi Prakiraan Hidro-Meteorologi, hujan lebat mungkin berlanjut selama beberapa hari di wilayah itu, dan tanah longsor serta banjir bandang lain diperkirakan melanda Provinsi Thanh Hoa serta Nghe An.[]
 

Berita Lainnya

Dubes RRC Tuding AS Ingin Rusak Stabilitas Politik Hong Kong

SOKSINEWS.COM, Duta Besar RRC untuk Indonesia Xiao Qian mensinyalir ada keterlibatan Amerika Serikat (AS) dan sejumlah negara . . .

Internasional Jumat, 13 Desember 2019

Drone Pengintai-Penyerbu Perlu Dilibatkan Dalam Patroli Perbatasan RI-Malaysia

SOKSINEWS.COM, Kesepakatan antara Indonesia dan Malaysia ini dibuat usai Menteri Dalam Negeri Malaysia Muhyiddin Yassin mengadakan . . .

Internasional Kamis, 12 Desember 2019

Mendag: Perjanjian Kemitraan Indonesia-Korsel Tingkatkan Ekspor Dan Investasi

SOKSINEWS.COM, Menteri Perdagangan Agus Suparmanto yang memimpin delegasi misi dagang Indonesia menyampaikan saat ini adalah waktu . . .

Internasional Kamis, 28 November 2019

Indonesia Majukan Resolusi PBB Inklusi Keuangan Dan Sains, Teknologi

SOKSINEWS.COM, Komite II Sidang Majelis Umum PBB yang membawahi isu-isu ekonomi, keuangan, pembangunan, dan lingkungan hidup telah . . .

Internasional Rabu, 27 November 2019

Hindari Bentrokan, Para Pemilih Hong Kong Antre Lebih Pagi Di TPS

SOKSINEWS.COM, Para warga Hong Kong di sejumlah lokasi mengantre lebih awal pada Minggu pagi karena khawatir proses pemungutan . . .

Internasional Minggu, 24 November 2019