Senin, 20 Agustus 2018 -

 

 

Sandiaga Upayakan Sabtu-Minggu Naik Transjakarta Gratis Selama Asian Games

Nasional  -  Senin, 23 Juli 2018, 16:03 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno usai menghadiri Festival Pencal Silat di Monas, Jakarta Pusat, Minggu (22/7/2018).Tribunnews.com

SOKSINEWS.COM, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno menyarankan selama berlangsungnya Asian Games setiap hari Sabtu, Minggu dan libur nasional, masyarakat dapat menikmati pelayanan transjakarta secara gratis.

"Yang Sabtu - Minggu sekarang sedang dikaji dan saya sudah mendapat kabar positif dari pak Dirut Transjakarta dan nanti akan dikoordinasikan dengan INASGOC juga dengan tentunya teman - teman Dishub dan Polda Metro Jaya untuk dimintakan nanti persetujuannya oleh pak Gubernur(Anies Baswedan)," kata Sandiaga di Jakarta Pusat, Senin (23/7).

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ingin mendorong warga untuk meramaikan Asian Games terutama saat pembukaan, penutupan dan Sabtu - Minggu serta hari libur nasional memberikan layanan gratis untuk transjakarta, katanya.

"Kita harapkan akan mengurangi kemacetan kita juga harapkan ini akan memperbaiki kualitas udara di DKI dan kita imbau juga masyarakat untuk menggunakan transportasi umum selama Asian Games," kata Sandiaga.

Sedangkan untuk 25 ribu tiket yang akan dibagikan untuk siswa sekolah, sistem pembagiannya dikoordinasikan dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dan Dinas Pendidikan, katanya

"Jadi kita tentunya akan alokasikan kepada sekolah - sekolah dan murid - murid tentunya ada strata dari murid - murid yang berprestasi, murid -murid yang menunjukkan prestasi lebih dari bidang olahraga dan ketertarikan di olahraga tertentu itu nanti diseleksi masing - masing oleh Dispora dan Dinas Pendidikan," kata Wagub.

Selain siswa yang berprestasi, kemungkinan memberikan akses kepada para disabilitas juga. Jadi ini yang akan nanti digalang, sehingga nanti 25 ribu tiket ini teralokasi, katanya.

"Kita minta tambahan ke pak Sarman, pak Sarman nambah 25 ribu tiket lagi kalau bisa 50 ribu tiketnya khusunya untuk di venue - venue yang lebih gampang terakses yang di luar main venue di GBK kita bisa kirimkan sekolah - sekolah yang di dekat lokasi," kata Sandiaga.[]

Sandiaga UnoAsian Games

 

 

Baca Juga