Minggu, 18 Agustus 2019 -

 

 

Persib Bandung Pinjamkan Kiper Imam Arief Fadillah ke PSM

Olahraga  -  Kamis, 26 Juli 2018, 11:02 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

kiper ketiga Persib, Imam Arief Fadillah, dipinjamkan ke PSM. (Bola.com/Erwin Snaz)

SOKSINEWS.COM, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahyono mengakui telah meminjamkan satu diantara kiper Persib Imam Arief Fadillah telah dipinjamkan ke PSM Makassar selama putaran dua Gojek Liga 1 bersama Bukalapak.

"Iya dipinjamkan sampai akhir tahun," ujar Teddy Tjahyono kepada wartawan, Kamis (26/7).

Teddy mengungkapkan, Dipinjamkannya Imam berdasarkan dari rekomendasi pelatih Mario Gomez. Di klub barunya, Imam diharapkan mendapat kesempatan bermain lebih banyak.

Selama di Persib, Imam sama sekali tidak pernah dimainkan di laga resmi. Ia tenggelam di bawah bayang-bayang M Natshir dan I Made Wirawan sebagai kiper utama dan kedua.

"Alasan dipinjamkan karena pelatih merekomendasikan Imam untuk menambah jam terbang. Kebetulan ada klub yang tertarik untuk meminjamnya," ujar Teddy.

Saat ini, manajemen Persib sedang mengurus proses administrasi peminjaman Imam. Sementara setelah Imam hengkang, Persib belum berencana menambah kiper.

Total, saat ini Persib memiliki tiga kiper. Selain M Natshir dan I Made Wirawan, ada pemain muda Aqil Savik yang berstatus sebagai kiper Tim Nasional Indonesia U-19.

Sementara itu, Imam mengaku merasa berat meninggalkan Persib yang merupakan klub impiannya sejak kecil. Namun, ia merasa pindah ke tim lain adalah jalan terbaik untuk keberlangsungan kariernya di dunia sepak bola.

Ia kecewa pada pelatih Mario Gomez yang tidak pernah memberikan kesempatan bermain. Ia menyebut Gomez sudah tidak mempercayainya meski belum pernah dimainkan.

"Kalau saya main terus saya blunder, bukan saya yang dicoret, tapi saya akan mengundurkan diri," kata Imam.

Sementara di PSM nanti, Imam merasa tidak butuh waktu lama untuk adaptasi. Sebab ada beberapa pemain yang sudah dikenalnya seperti Zulkifli Syukur dan Ferdinand Sinaga.

Ia pun bertekad menunjukkan kemampuan terbaik demi mendapat kepercayaan bermain dari pelatih Robert Rene Alberts. Optimisme pun dirasakan karena Rene dinilai sebagai pelatih yang objektif dalam menentukan pemain utama untuk sebuah pertandingan.

"Saya tidak pernah takut bersaing dan menganggap mereka (kiper lain) saingan. Saya datang ke sana untuk memberikan yang terbaik buat tim," ujar Imam.

Selain PSM, Imam mengaku juga sempat didekati klub lain, yaitu PSMS Medan, Persija Jakarta, dan Bali United. Tapi, PSM dinilai lebih serius dalam upaya menggunakan jasanya sehingga menjadi pilihannya.[]

Persib BandungKiper Imam Arief Fadillah

 

 

Baca Juga