Rabu, 24 Oktober 2018 -

 

 

Adik Kandung Terjerat OTT, Zulkifli Hasan: Saya Serahkan Sepenuhnya ke KPK

Nasional  -  Jumat, 27 Juli 2018, 13:29 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan

SOKSINEWS.COM, Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan meyakini Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan bertindak profesional dalam menangani kasus yang menjerat adiknya, Zainudin Hasan yang merupakan Bupati Lampung Selatan.

"Saya menyerahkan sepenuhnya penanganan kasus ini kepada KPK. Saya percaya KPK akan bertindak profesional," kata Zulkifli kepada para wartawan, di Jakarta, Jumat (27/7).

Dia mengatakan, dirinya sebagai Ketua Umum PAN selalu mengingatkan kepada para kadernya untuk menjauhi perilaku korupsi.

Ia meminta kepada adiknya untuk bersikap kooperatif setelah KPK melakukan tangkap tangan pada Kamis (26/7) malam.

"Sebagai kakak, saya memohon maaf kepada masyarakat Lampung Selatan khususnya dan seluruh masyarakat Lampung atas apa yang terjadi," ujarnya pula.

Zulkifli yang juga Ketua MPR RI itu mengatakan dirinya sebagai kakak tertua, wakil orang tua sangat prihatin dan sedih atas musibah yang terjadi.

Dia menuturkan, keluarganya sejak kecil dididik untuk selalu bekerja keras dan berbuat jujur, sehingga peristiwa yang menimpa adiknya menjadi ujian bagi keluarga.

Sebelumnya, aparat KPK menangkap total 12 orang dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Kabupaten Lampung Selatan pada Kamis (26/7) malam hingga Jumat pagi.

"Sampai pagi ini, diamankan sekitar 12 orang dan nanti direncanakan sebagian akan dibawa ke kantor KPK di Jakarta," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah.

Orang-orang yang ditangkap dalam operasi itu meliputi kepala daerah, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, dan orang dari sektor swasta.

Di antara mereka yang ditangkap, ada Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan, adik kandung dari Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Zainudin adalah juga Ketua PAN Provinsi Lampung.[]

KPKOTTZulkifli HasanZainudin Hasan

 

 

Baca Juga