Kamis, 18 Oktober 2018 -

 

 

Di Bukittinggi, Obor Asian Games 2018 Dibawa ke Lubang Jepang

Olahraga  -  Kamis, 02 Agustus 2018, 10:32 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

Obor Asian Games 2018 akan melewati Lubang Jepang di Bukittinggi. Lubang Jepang memiliki panjang 1,4 km. (Liputan6.com/Retno Wulandari)

SOKSINEWS.COM, Kirab obor api Asian Games 2018 di Bukittinggi, Sumatera Barat, pada Kamis (2/8) akan dibawa masuk ke terowongan Lubang Jepang.

Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit di Padang Pariaman, Kamis (2/8), mengatakan hal ini yang berbeda di Sumbar karena api Asian Games akan dibawa ke Lubang Jepang.

Lubang Jepang merupakan salah satu objek wisata sejarah yang merupakan sebuah terowongan perlindungan dibangun tentara Jepang pada 1942 untuk kepentingan pertahanan.

Api dijadwalkan tiba di Bandara Internasional Minangkabau sekitar pukul 10.00 WIB diangkut menggunakan pesawat Hercules dari Pekanbaru.

Sampai di Bukittinggi sekitar pukul 13.00 WIB api akan dibawa lari oleh Menristekdikti M Nasir, Wagub Sumbar Nasrul Abit, Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal, dan Wali Kota Bukittinggi Ramlan Nurmatias Api juga akan dibawa ke panorama dan Rumah Kelahiran Bung Hatta.

Sebelumnya, Direktur Lalu Lintas Polda Sumbar Kombes Pol Singgamata menyampaikan pihaknya akan melakukan beberapa rekayasa lalu lintas untuk memastikan kelancaran perjalanan kirab obor Asian Games 2018 yang akan berangkat dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM) menuju Bukttinggi 

"Beberapa titik dilakukan rekayasa lalu lintas, terutama pasar serta simpang yang menjadi simpul keramaian di sepanjang jalan menuju Kota Bukittinggi," kata dia.

Rekayasa lalu lintas tersebut dilakukan guna memastikan pelaksanaan kirab berjalan dengan baik.

Beberapa titik yang dijadikan perhatian seperti Pasar Lubuak Alung, kawasan Air Terjun Lembah Anai, Silaing, Koto Baru, Simpang Padang Luar, dan lainnya.[]

Obor Asian Games 2018BukittinggiSumatera BaratLubang Jepang

 

 

Baca Juga