Jumat, 20 September 2019 -

 

 

Jazilul: PKB Akan Gelar Pertemuan dengan Kiai Satukan Langkah Dukung Cak Imin Cawapres

Nasional  -  Kamis, 02 Agustus 2018, 17:34 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin)

SOKSINEWS.COM, Wakil Sekretaris Jenderal PKB Jazilul Fawaid mengatakan partainya akan menggelar pertemuan dengan para kiai pada Sabtu (4/8), tujuannya untuk menyatukan langkah dukungan terhadap Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di Pilpres 2019.

"Pertemuan kiai dimaksudkan supaya menyatukan langkah Cak Imin yang selama ini mendapat mandat sebagai cawapres," kata Jazilul di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis.

Jazilul mengatakan para kiai ingin mendapatkan informasi yang lengkap menjelang pendaftaran capres-cawapres pada 4-10 Agustus mendatang.

Dia menilai arah politik PKB di Pilpres 2019 masih memungkinkan untuk berubah karena bergantung pada keputusan para kiai yang memberikan mandat kepada Cak Imin sebagai cawapres.

"Cak imin mendapat mandat dari para kiai sebagai cawapres sehingga bisa saja koalisi berubah. Namanya mandat, Cak Imin cawapres," ujarnya.

Dia enggan berspekulasi apabila mandat tersebut tidak terlaksana, sehingga lebih baik diselesaikan satu-persatu mulai dari koalisi hingga tanggal pendaftaran capres-cawapres.

Namun, Jazilul menekankan bahwa para kiai memiliki cara pandang sendiri, membaca peluang sampai titik akhir.

"Para ulama punya opsi sendiri dengan cara pandang sendiri. Ulama itu biasanya pakai survei langit, membaca peluang sampai titik akhir. Opsinya adalah Cak Imin ikut di putaran kepemimpinan, capres atau cawapres," tuturnya.[]

PKBMuhaimin IskandarKiaiPilpres 2019

 

 

Baca Juga