Kamis, 20 Februari 2020

 

 

Nasional Politik

Jazilul: PKB Akan Gelar Pertemuan dengan Kiai Satukan Langkah Dukung Cak Imin Cawapres

Ahmad Fiqi Purba
Kamis, 02 Agustus 2018 17:34 WIB

Jazilul: PKB Akan Gelar Pertemuan dengan Kiai Satukan Langkah Dukung Cak Imin Cawapres
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin)

SOKSINEWS.COM, Wakil Sekretaris Jenderal PKB Jazilul Fawaid mengatakan partainya akan menggelar pertemuan dengan para kiai pada Sabtu (4/8), tujuannya untuk menyatukan langkah dukungan terhadap Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di Pilpres 2019.

"Pertemuan kiai dimaksudkan supaya menyatukan langkah Cak Imin yang selama ini mendapat mandat sebagai cawapres," kata Jazilul di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis.

Jazilul mengatakan para kiai ingin mendapatkan informasi yang lengkap menjelang pendaftaran capres-cawapres pada 4-10 Agustus mendatang.

Dia menilai arah politik PKB di Pilpres 2019 masih memungkinkan untuk berubah karena bergantung pada keputusan para kiai yang memberikan mandat kepada Cak Imin sebagai cawapres.

"Cak imin mendapat mandat dari para kiai sebagai cawapres sehingga bisa saja koalisi berubah. Namanya mandat, Cak Imin cawapres," ujarnya.

Dia enggan berspekulasi apabila mandat tersebut tidak terlaksana, sehingga lebih baik diselesaikan satu-persatu mulai dari koalisi hingga tanggal pendaftaran capres-cawapres.

Namun, Jazilul menekankan bahwa para kiai memiliki cara pandang sendiri, membaca peluang sampai titik akhir.

"Para ulama punya opsi sendiri dengan cara pandang sendiri. Ulama itu biasanya pakai survei langit, membaca peluang sampai titik akhir. Opsinya adalah Cak Imin ikut di putaran kepemimpinan, capres atau cawapres," tuturnya.[]

Berita Lainnya

Rektor Unja Sosialisasikan Kampus Merdeka Dan Merdeka Belajar

SOKSINEWS.COM, Rektor Universitas Jambi Prof. Drs. H. Sutrisno menyosialisasikan program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan . . .

Nasional Kamis, 20 Februari 2020

Menlu Retno Ajak ASEAN, China Perkuat Mekasnisme Hadapi Wabah Covid-19

SOKSINEWS.COM, Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi menekankan pentingnya kerja sama antara negara-negara anggota ASEAN dan China . . .

Nasional Kamis, 20 Februari 2020

Presiden Ingin Peringkat EODB Indonesia Masuk 40 Besar Dunia

SOKSINEWS.COM, Presiden RI Joko Widodo menginginkan peringkat kemudahan berusaha atau ease of doing business (EODB) di Indonesia . . .

Nasional Kamis, 20 Februari 2020

Nelayan Mataram Tidak Melaut Karena Gelombang Tinggi

SOKSINEWS.COM, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, menyebutkan, akibat gelombang tinggi . . .

Nasional Kamis, 20 Februari 2020

BI Turunkan Suku Bunga Acuan Jadi 4,75 Persen

SOKSINEWS.COM, Bank Indonesia memutuskan untuk menurunkan suku bunga acuan 7-Day Reverse Repo Rate sebanyak 25 basis poin menjadi . . .

Nasional Kamis, 20 Februari 2020