Senin, 03 Agustus 2020

 

 

Nasional Politik

Alaska Deklarasikan Dukungan Jokowi Dua Periode

Ahmad Fiqi Purba
Jumat, 03 Agustus 2018 08:55 WIB

Alaska Deklarasikan Dukungan Jokowi Dua Periode
Simpatisan menandatangani pernyataan dukungan saat aksi deklarasi Gerakan Nasional Jokowi 2 Periode #J2P di Monumen Perjuangan Rakyat, Bandung, Jawa Barat, Kamis (26/7). ANTARA FOTO

SOKSINEWS.COM, Aliansi Santri Jakarta (Alaska) yang terdiri dari pesantren di seluruh DKI Jakarta mendeklarasikan dukungan kepada Joko Widodo untuk menjadi Presiden periode kedua karena selama memimpin Indonesia, banyak kebijakan yang dirasakan manfaatnya untuk rakyat.

"Kami santri telah melihat dan merasakan kebijakan pembangunan di segala sektor telah dilakukan Presiden Joko Widodo dalam masa kepemimpinanya hingga saat ini," kata Ketua Koordinator Alaska, Ustadz Abdul Qodir dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis (2/8).

Dia menilai Jokowi merupakan sosok yang dekat dengan para santri dan ulama, serta telah menunjukkan pengakuannya terhadap peran santri dan ulama di Indonesia.

Hal itu menurut dia ditunjukkan dengan menetapkan tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri.

"Penetapan hari santri ini menjadi kado yang tidak akan pernah terlupakan bagi kami," ujarnya.

Dia menilai Jokowi merupakan pemimpin yang sangat peduli dengan umat dan santri karena hampir setiap ada agenda dari ormas Islam selalu hadir untuk mendengarkan aspirasi umat.

Menurut dia, Jokowi juga rajin keliling ke pesantren-pesantren meninjau langsung fasilitas dan kegiatan belajar mengajar di pesantren.

"Puncak pengakuan eksistensi santri juga diberikan oleh Jokowi yaitu melalui Hari Santri. Jokowi merupakan Presiden yang pertama mengakui perjuangan ulama dan santri," katanya.

Dia mengatakan para santri menilai kebijakan pembangunan di berbagai sektor yang telah dilaksanakan Jokowi cukup dirasakan manfaatnya.

Menurut dia, secara fisik Indonesia mengalami perubahan yang sangat signifikan misalnya pembangunan infrastruktur di seluruh pelosok negeri berhasil mengundang banyak investor berinvestasi di Indonesia.

"Pembangunan infratruktur yang telah dibangun mendorong aksesibilitas meningkat signifikan baik darat, laut, dan udara sama-sama tumbuh pesat," katanya.[]

Berita Lainnya

Kader SOKSI Diminta Aktif Kampanyekan Pentingnya Penerapan Protokol Kesehatan

SOKSINEWS.COM, Dalam mendukung upaya pencegahan penularan COVID-19, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria meminta . . .

Nasional Jumat, 31 Juli 2020

Wagub DKI Yakin Kehadiran SOKSI Akan Terus Membawa Manfaat bagi Masyarakat

SOKSINEWS.COM, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria hadiri tasyakuran Dewan Pimpinan Nasional Sentral Organisasi . . .

Nasional Jumat, 31 Juli 2020

Kurban Idul Adha, Bentuk Rasa Syukur SOKSI Atas Suksesnya Munas XI

SOKSINEWS.COM, Dewan Pimpinan Nasional Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (DEPINAS SOKSI), menggelar tasyakuran atas . . .

Nasional Jumat, 31 Juli 2020

Ketum DEPINAS SOKSI Ahmadi Noor Supit Komitmen Menangkan Golkar di Pemilu 2024

SOKSINEWS.COM, Ahmadi Noor Supit terpilih sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia . . .

Nasional Rabu, 29 Juli 2020

Bupati Bogor Kecam Pemuda Yang Pukul Petugas PSBB

SOKSINEWS.COM, Bupati Bogor Ade Yasin mengecam perilaku pemuda berinisial MS (22) pengendara motor yang memukul petugas Pembatasan . . .

Nasional Minggu, 10 Mei 2020