Selasa, 19 November 2019

 

 

Nasional Politik

Alaska Deklarasikan Dukungan Jokowi Dua Periode

Ahmad Fiqi Purba
Jumat, 03 Agustus 2018 08:55 WIB

Alaska Deklarasikan Dukungan Jokowi Dua Periode
Simpatisan menandatangani pernyataan dukungan saat aksi deklarasi Gerakan Nasional Jokowi 2 Periode #J2P di Monumen Perjuangan Rakyat, Bandung, Jawa Barat, Kamis (26/7). ANTARA FOTO

SOKSINEWS.COM, Aliansi Santri Jakarta (Alaska) yang terdiri dari pesantren di seluruh DKI Jakarta mendeklarasikan dukungan kepada Joko Widodo untuk menjadi Presiden periode kedua karena selama memimpin Indonesia, banyak kebijakan yang dirasakan manfaatnya untuk rakyat.

"Kami santri telah melihat dan merasakan kebijakan pembangunan di segala sektor telah dilakukan Presiden Joko Widodo dalam masa kepemimpinanya hingga saat ini," kata Ketua Koordinator Alaska, Ustadz Abdul Qodir dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis (2/8).

Dia menilai Jokowi merupakan sosok yang dekat dengan para santri dan ulama, serta telah menunjukkan pengakuannya terhadap peran santri dan ulama di Indonesia.

Hal itu menurut dia ditunjukkan dengan menetapkan tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri.

"Penetapan hari santri ini menjadi kado yang tidak akan pernah terlupakan bagi kami," ujarnya.

Dia menilai Jokowi merupakan pemimpin yang sangat peduli dengan umat dan santri karena hampir setiap ada agenda dari ormas Islam selalu hadir untuk mendengarkan aspirasi umat.

Menurut dia, Jokowi juga rajin keliling ke pesantren-pesantren meninjau langsung fasilitas dan kegiatan belajar mengajar di pesantren.

"Puncak pengakuan eksistensi santri juga diberikan oleh Jokowi yaitu melalui Hari Santri. Jokowi merupakan Presiden yang pertama mengakui perjuangan ulama dan santri," katanya.

Dia mengatakan para santri menilai kebijakan pembangunan di berbagai sektor yang telah dilaksanakan Jokowi cukup dirasakan manfaatnya.

Menurut dia, secara fisik Indonesia mengalami perubahan yang sangat signifikan misalnya pembangunan infrastruktur di seluruh pelosok negeri berhasil mengundang banyak investor berinvestasi di Indonesia.

"Pembangunan infratruktur yang telah dibangun mendorong aksesibilitas meningkat signifikan baik darat, laut, dan udara sama-sama tumbuh pesat," katanya.[]

Berita Lainnya

Menteri Edhy Prabowo Bahas Budi Daya Perikanan Dengan Kadin

SOKSINEWS.COM, Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo pada Senin siang menyambangi Kantor Kamar Dagang dan Industri (Kadin) . . .

Nasional Senin, 18 November 2019

Menkeu: Realisasi Belanja Negara RP1.798 Triliun Hingga Oktober 2019

SOKSINEWS.COM, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan bahwa realisasi belanja negara sejak Januari hingga Oktober 2019 . . .

Nasional Senin, 18 November 2019

Perempuan Asal Maybrat Menjabat Sebagai Ketua DPRD Kota Sorong

SOKSINEWS.COM, Perempuan asal Kabupaten Maybrat, Petronela Kambuaya, resmi menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah . . .

Nasional Senin, 18 November 2019

Polisi Tangkap Ayah Dan Anak Raup RP92 Miliar Dari Faktur Pajak Palsu

SOKSINEWS.COM, Polisi menangkap dua orang berinisial AS (56) dan AA (28) pasangan ayah dan anak yang diduga menerbitkan faktur . . .

Nasional Senin, 18 November 2019

PJN Wilayah Optimis Serapan Anggaran Terealisasi 100 Persen

SOKSINEWS.COM, Kepala Satuan Kerja PJN Wilayah Satu, Balai Pelaksanaan Jalan Nasional XV Manado, Julia Luntungan ST MSi optimis . . .

Nasional Senin, 18 November 2019