Rabu, 24 Oktober 2018 -

 

 

PB HMI Gelar Workshop Kewirausahaan di Jember

Ekonomi  -  Sabtu, 04 Agustus 2018, 13:59 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

PB HMI Gelar Workshoop Kewirausahaan

SOKSINEWS.COM, Pengurus Besar HMI (PB HMI) Bidang Deputi Pengembangan Sumber Daya Manusia Tahun 2018 menggelar acara  Workshop kewirausahaan di jember, Sabtu,  (4/8).

Acara tersebut dihadiri oleh Cak qomar Co-Founder Kahmi Preneur, ketua Hipmi jember dan juga kementerian koperasi sebagai fasilitasi kegiatan dan dinas koperasi jember. 

Pada kesempatan tersebut aris shoim pelopor gerakan 15.000 wirausaha HMI menekankan kemandirian pemuda sebagai tonggak pergerakan ekonomi di Indonesia.

"untuk membangun kemandirian ekonomi rakyat Indonesia harus di mulai dari mahasiswa dab pemuda,  karena cikal bakal kemandirian bangsa adalah pemudanya mampu bersaing di tataran nasional dan Internasional, dengan berjuang dalam kemandirian ekonomi dan menggerakanya lewat UMKM". Ungkap aris

Ia juga menjelaskan Indonesia akan mempunyai massa dimana pemudanya mampu memberikan kontribusi besar di MEA yang sudah masuk di Indonesia di era pasar bebeas Asean ini pemuda indonesia harus merebut dan memenangkanya,  apalagi aura bonus demografi tidak terbendung lagi di tahun 2040 an nanti, pemuda harus menjadi poros perubahan dan menjadi tulang punggung bangsa untuk manjadi mandiri secara ekonomi. 

Lewat Program gerakan 15.000 wirausaha hmi semoga mampu memberikan motivasi untuk kader HMI seluruh Indonesia agar menjadi bagian pemenang MEA dan menjadi pelopor gerakan kemandirian perekonomian dalam bidang pemuda dan mahasiswa agar tercapai mandiri kadernya maju organisasinya dan bahagia HMI.

Sementara itu arik ketum cabang jember menyambut baik program tersebut dan harapanya yang telah diberikan pelatihan kewirausahaan mampu menularkan pada kader-kader lainya. 

Cak komar sebagai narasumber memberikan gambaran akan pentingnya bersiwausaha sejak dini, apalagi pada diri mahasiswa yang terhimpun dalam HMI agar mampu menjadi pelopor di mahasiswa dalam bidang perekonomian. 

"HMI harus mampu menjadi kader yang mandiri dalam perekonomian dan menjadi rujukan di semua bidang keilmuan terutama dalam bidang perekonomian" ungkap qomar sekaligus Co-Founder Kahmi preneur

 

 

Baca Juga