Rabu, 24 Oktober 2018 -

 

 

PKS Tekankan Kawal Rekomendasi Ijtima Ulama Sodorkan Cawapres Prabowo

Nasional  -  Senin, 06 Agustus 2018, 13:48 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

Kabid Humas DPP PKS Ledia Hanifa. ISTIMEWA

SOKSINEWS.COM, Partai Keadilan Sejahtera menekankan pihaknya akan mengawal rekomendasi Forum Ijtima' Ulama yang menyodorkan dua nama cawapres pendamping Prabowo Subianto, yakni politisi senior PKS Salim Segaf Al-Jufri dan Ustaz Abdul Somad.

"Kami mendapat amanah dari para ulama yang hadir di Ijtima Ulama untuk mengawal hasil Ijtima," kata Kabid Humas DPP PKS Ledia Hanifa dihubungi di Jakarta, Senin (6/8).

Ledia tidak mengatakan bahwa apakah PKS akan keluar dari koalisi partai pendukung Prabowo jika cawapres pendamping Ketua Umum Gerindra itu bukan hasil rekomendasi Forum Ijtima' Ulama.

Ia hanya mengatakan bahwa sampai saat ini pembicaraan koalisi PKS dengan Gerindra dan Demokrat masih menjadi fokus utama partainya. Seluruh pembicaraan terkait dengan koalisi akan dibawa ke Musyawarah Majelis Syuro PKS.

Belakangan Gerindra sudah menyepakati koalisi dengan Partai Demokrat. Seiring dengan kesepakatan itu, muncul spekulasi bahwa Prabowo akan disandingkan dengan putra Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, yakni Agus Harimurti Yudhoyono.[]

PKSIjima' UlamaCawapresPrabowo Subianto

 

 

Baca Juga