Senin, 20 Agustus 2018 -

 

 

Golkar Sampaikan Sejumlah Nama Untuk Tim Pemenangan Joko Widodo

Nasional  -  Selasa, 07 Agustus 2018, 11:17 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

Presiden Joko Widodo menyampaikan paparan pendahuluan ketika memimpin Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara Jakarta, Selasa (7/8). Sidang Kabinet Paripurna tersebut membahas nota keuangan dan RAPBN tahun anggaran 2019. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/1

SOKSINEWS.COM, Partai Golkar menyampaikan sejumlah nama pengurus partai dan kadernya untuk tim kampanye nasional pemenangan Joko Widodo dan pasangannya pada Pemilu 2019.

"Sekretaris jenderal dari sembilan parpol koalisi pendukung Pak Jokowi sudah menyepakati struktur tim pemenangan capres Jokowi, dan setiap partai mendaftarkan beberapa nama pengurus dan kader partainya," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar Lodewijk Freiderich Paulus, di sela pertemuan kedua para sekjen parpol koalisi pendukung Joko Widodo, di Menteng, Jakarta, Senin (6/8) malam.

Menurut Lodewijk, nama-nama tersebut disampaikan ke forum para sekjen koalisi, dan penempatannya di mana, akan dibahas bersama-sama. "Pembicaraan di forum para sekjen, struktur tim kampanye nasional untuk memenangan Pak Jokowi sudah difinalisasi," katanya.

Partai Golkar, kata Lodewijk, menyiapkan nama-nama yakni Akbar Tandjung (ketua dewan kehormatan), HR Agung Laksono (ketua dewan pakar), Airlangga Hartarto (ketua umum), Agus Gumiwang Kartasasmita (wakil ketua umum), Hajriyanto Y Thohari (kader senior), dan Noor Ahmad (ketua bidang pemenangan pemilu wilayah Jawa Tengah II).

Lodewijk menjelaskan, dalam tim tersebut ada struktur utamanya yakni ketua umum, sekretaris umum, dan bendahara umum. "Nama-namanya akan diisi oleh Pak Jokowi dan pasangannya, karena pasangan capres-cawapres yang esensinya membentuk tim pemenangan," katanya.

Di bawah struktur utama, kata dia, ada 10 direktorat yang akan mengoordinasi unit-unit operasional untuk memenangkan Jokowi dan pasangannya. Pada struktur tersebut, juga ada dewan pengarah yang diisi oleh ketua umum parpol koalisi, serta ada sekretariat bersama yang diisi oleh sekjen parpol koalisi.

Selain itu, kata dia, setiap parpol anggota koalisi akan menyiapkan 25 nama pengurus partai dan kadernya, untuk diberikan pelatihan sebagai juru bicara tim pemenangan.[]

GolkarJoko Widodo

 

 

Baca Juga