Sabtu, 16 November 2019

 

 

Nasional

Jokowi Resmikan Pendidikan Kader Ulama

Ahmad Fiqi Purba
Rabu, 08 Agustus 2018 12:40 WIB

Jokowi Resmikan Pendidikan Kader Ulama
Presiden Joko Widodo memberikan sambutan ketika menutup Muktamar Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) di Istana Negara, Jakarta, Senin (6/8).ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/wsj/18.

SOKSINEWS.COM, Presiden Joko Widodo meresmikan pembukaan Pendidikan Kader Ulama (PKU) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bogor Angkatan XII Tahun 2018 di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Rabu (8/8).

Presiden yang tiba pukul 08.45 WIB dijemput Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy, Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko, Ketua MUI Kabupaten Bogor KH Ahmad Mukri Aji, dan Bupati Bogor Nurhayanti.

Presiden langsung menuju ruang tunggu dan sekitar pukul 09.00 WIB langsung masuk ke acara yang bertema "Mencetak Kader Pemimpin Muslim Berparadigma Wasathiyah" tersebut.

"Assalamualaikum," sapa Jokowi kepada para peserta yang hadir dan sambil mengajak bersalaman.

Dalam pidatonya, Kepala Negara kembali mengingatkan bahwa Indonesia sebagai negara besar dan sebagai negara muslim terbesar di dunia harus selalu menjaga kerukunan.

"Jangan sampai justru karena pilpres, pilkada yang setiap lima tahun ada terus kita jadi retak, tidak rukun, ini kekeliruan yang harus kuta luruskan," kata Presiden.

Jokowi berharap untuk memilih yang dinilai terbaik dari semua pasangan yang ada, namun setelah selesai rukun kembali.

"Jangan sampai, sekali lagi kita ini retak, menjadi tidak saling sapa antartetangga, teman karena pilkada dan pilpres. Salah besar," katanya.

Untuk itu, Presiden meminta para ulama untuk menyampaikan kepada masyarakat secara terus menerus.

"Saya titip kader ulama yang dikembangkan adalah berprasangka baik, berpikir penuh kecintaan, jangan sampai mencela, saling menjelekkan," katanya.

Di akhir acara Jokowi, Moeldoko, Ahmad Mukri Aji, dan Nurhayanti secara bersama-sama memainkan alat musik hadrah sebagai simbol pembukaan pendidikan kader ulama tersebut. []
 

Berita Lainnya

Tahun Depan, Pemerintah Alokasikan Rp 11 Triliun Untuk Rumah Subsidi

SOKSINEWS.COM, Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk tahun 2020 telah mengalokasikan . . .

Nasional Sabtu, 16 November 2019

Kementan: Petani Milenial Harus Kuasa Teknologi 4.0

SOKSINEWS.COM, Kementerian Pertanian (Kementan) menyatakan para petani milenial di Indonesia harus mengikuti dan menguasai era . . .

Nasional Sabtu, 16 November 2019

Ketua MPR Tengok Cucu Ketiga Presiden Jokowi

SOKSINEWS.COM, Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) menengok anak kedua Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda atau cucu ketiga . . .

Nasional Sabtu, 16 November 2019

KPK Mintai Keterangan Mantan Menteri Agama Dalam Proses Penyelidikan

SOKSINEWS.COM, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Jumat meminta keterangan mantan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dalam . . .

Nasional Jumat, 15 November 2019

PLN Kembangkan Objek Wisata Air Terjun Curup Buluh Tujuh Tingkat

SOKSINEWS.COM, PT PLN Wilayah Sumatera Selatan Jambi dan Bengkulu (WS2JB) membantu pengembangan objek wisata Air Terjun Curup . . .

Nasional Jumat, 15 November 2019