Senin, 20 Agustus 2018 -

 

 

Fadli Zon: Koalisi Pendukung Prabowo Daftarkan diri Setelah Jum'atan

Nasional  -  Rabu, 08 Agustus 2018, 22:35 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) didampingi Wakil Ketua Umum Fadli Zon (kanan) berbincang dengan mantan aktris yang juga aktivis Neno Warisman (tengah) seusai mengunjungi kediamannya di Perumahan Griya Tugu Asri, Depok, Jawa Barat.

SOKSINEWS.COM, Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden yang diusung empat partai politik koalisi akan mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum, Jumat (10/8), tepatnya setelah jumatan.

"Rencananya pedaftaran tanggal 10 Agustus, kemungkinan setelah salat Jumat," kata Fadli di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta, Rabu (8/8).

Cawapres yang akan mendampingi Prabowo, kata dia, akan ditentukan pada Rabu malam yang akan dibicarakan bersama-sama mitra koalisi.

Menurut dia, terkait dengan rencana pertemuan pimpinan parpol mitra koalisi pada Rabu malam belum bisa dipastikan sehingga harus menunggu konfirmasi lebih lanjut.

"Pertemuan para ketum parpol koalisi bukan dirahasiakan namun agar lebih efektif," ujarnya.

Fadli mengatakan bahwa empat parpol koalisi terus melakukan komunikasi menjelang pendaftaran bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden agar makin solid menjadi empat pilar koalisi.

Namun, dia meyakini Rabu malam semua prosesnya akan selesai sehingga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden bisa diumumkan pada hari Kamis (9/8) dan didaftarkan ke KPU pada hari Jumat (10/8).[]

Fadli ZonGerindraPrabowo SubiantoKPU

 

 

Baca Juga