Minggu, 21 Oktober 2018 -

 

 

PB HMI Kirim Bantuan Hingga Dirikan Posko Untuk Korban Gempa Lombok

Nasional  -  Senin, 13 Agustus 2018, 10:03 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

PB HMI Kirimkan bantuan kurangi rasa duka korban gempa Lombok, NTB.

SOKSINEWS.COM, Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) mendatangi lokasi gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) sekaligus memberikan bantuan kloter pertama berupa pakaian layak pakai dan selimut.

Ketua Bidang Sosial Kesejahteraan Masyarakat PB HMI Auguz Dewanggara mengatakan bantuan tersebut merupakan hasil penggalangan yang telah dikumpulkan dari seluruh cabang HMI Se-Indonesia yang ikut merasakan rasa duka.

"Bagi HMI, bangsa ini sedang berduka, maka tugas kita adalah membantu korban gempa hingga hidupnya bisa pulih kembali, karena ini bencana alam," kata Angga melalui keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin (13/8).

Angga mengatakan, bantuan yang telah dikumpulkan dari Cabang HMI seluruh Indonesia itu dikirim dari halim perdana kusuma.

"Jam 6 tadi telah kita berangkatkan dari halim" kata Angga.

Tak hanya bantuan materil, PB HMI juga kirim relawan untuk memberikan pelayanan kesehatan.

"Kita juga kirim relawan HMI, yang terdiri dari divisi medis, konseling dan logistik," ungkapnya.

PB HMI juga jalin kerjasama dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Pemerintah Daerah (Pemda) untuk memberikan pelayanan bagi para korban gempa.

"Disana kita akan kerjasama dengan BNPB dan Pemda, juga membuat posko," ujarnya.

Pada kloter kedua kata Angga, PB HMI akan kirimkan bantuan berupa selimut, biskuit, pampers dan obat-obatan.

"Besok, Selasa (14/8) kita lakukan pengiriman kloter kedua," ungkap Angga.

Disamping itu Ketua Bidang Pemberdayaan Ummat PB HMI Akbar Hanubun berharap bantuan yang telah dikirimkan dapat mengobati duka korban gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat.

"Harapannya bantuan ini dapat bermanfaat dan mengobati duka teman-teman, saudara-saudara kita khususnya muslim yang telah mengalami becana alam yaitu gempa Lombok, kami mohon doa nya juga buat masyarakat di sekitar yang mengalami untuk bisa sama-sama membantu HMI lah, sama- sama kita menggalakkan kepedulian kita terhadap saudara saudara kita," harap akbar.[]

PB HMIGempa LombokNusa Tenggara Barat

 

 

Baca Juga