Minggu, 19 Januari 2020

 

 

Nasional

Jokowi Dukung Sinergi Elemen Bangsa Cegah Terorisme

Ahmad Fiqi Purba
Kamis, 16 Agustus 2018 14:38 WIB

Jokowi Dukung Sinergi Elemen Bangsa Cegah Terorisme
Presiden Joko Widodo (tengah) meninggalkan lokasi usai menghadiri Sidang Bersama DPD dan DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (16/8). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/aww/18.

SOKSINEWS.COM, Presiden Joko Widodo mengatakan sinergi seluruh elemen bangsa dalam mencegah dan melawan terorisme harus didukung untuk mencegah dan memberantas terorisme sampai ke akar-akarnya.

"Kita harus tegas menjaga NKRI, meneguhkkan ikrar Bhinneka Tunggal Ika, mencegah dan memberantas terorisme sampai ke akar-akarnya," kata Presiden Joko Widodo dalam Pidato Kenegaraan dalam rangka hari Ulang Tahun Ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia pada Sidang Bersama DPR dan DPD di Gedung MPR/DPR/DPD, Jakarta, Kamis (16/8).

Presiden mengajak seluruh bangsa untuk mendukung sinergi antara kepolisian, TNI, Badan Intelijen Negara (BIN), Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dan seluruh elemen bangsa dalam mencegah dan melawan terorisme.

"Kita dukung peran ulama, tokoh masyarakat, pendidik, organisasi-organisasi keagamaan, organisasi kemasyarakatan dan keluarga untuk menghadang paparan ajaran radikal kepada generasi muda," tuturnya.

Hadir pada Sidang tersebut Wakil Presiden Jusuf Kalla, para pejabat negara, menteri Kabinet Kerja, perwakilan negara-negara sahabat, mantan presiden Bacharuddin Jusuf Habibie dan Megawati Sukarnoputri, serta mantan wakil presiden Try Sutrisno dan Boediono. (T.D018) Baca juga: Kapolri instruksikan semua Polda bentuk Satgas Antiteror Baca juga: Menristekdikti paparkan pola penangkalan radikalisme di kampus.[]

Berita Lainnya

Omnibus Law Keamanan Laut, Mahfud MD: Bertambah Jadi 24 UU

SOKSINEWS.COM, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD menyebutkan hasil pemetaan regulasi yang harus . . .

Nasional Selasa, 07 Januari 2020

Korban Kejahatan Seksual Pejabat Buton Utara Dapat Bantuan Psikolog

SOKSINEWS.COM, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Provinsi Sulawesi . . .

Nasional Selasa, 07 Januari 2020

Menko Polhukam Gelar Rapat Soal Pengamanan Laut

SOKSINEWS.COM, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD menggelar rapat khusus terkait pengamanan wilayah . . .

Nasional Selasa, 07 Januari 2020

PPP Dukung Pansus Jiwasraya

SOKSINEWS.COM, Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) H. Arsul Sani yang juga Wakil Ketua MPR mengatakan partainya . . .

Nasional Selasa, 07 Januari 2020

Polri: Ada 56 Pertanyaan Diajukan Penyidik Pada Novel

SOKSINEWS.COM, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan penyidik Komisi Pemberantasan . . .

Nasional Selasa, 07 Januari 2020