Jumat, 21 September 2018 -

 

 

Besok Wapres JK ke Lombok Tinjau Dampak Gempa

Nasional  -  Senin, 20 Agustus 2018, 15:04 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

Wakil Presiden Jusuf Kalla (kedua kiri) didampingi Ketua INASGOC Erick Thohir (kiri) mengamati ruang konferensi pers ketita mengunjungi Main Press Centre Asian Games 2018 di Jakarta Convention Center, Selasa (14/8). Kunjungan wapres tersebut untuk me

SOKSINEWS.COM, Wakil Presiden Jusuf Kalla berencana mengunjungi Lombok, Selasa (21/8), untuk memantau langsung proses rehabilitasi pascagempa dan distribusi bantuan kepada para korban.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, di Jakarta, Senin (20/8), melaporan perkembangan rehabilitasi pascagempa kepada Wapres Jusuf Kalla.

"Kami dipanggil Pak Wapres, besok beliau mau ke Lombok untuk melihat dampak gempa, memastikan rencana rekonstruksi, rehabilitasi ini berjalan," kata Basuki, di Kantor Wapres Jakarta, seperti dilansir dari Antara.

Basuki menjelaskan proses rekonstruksi dan rehabilitasi pascagempa di Lombok telah berjalan dengan menerjunkan tim dari Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Kementerian PUPR.

"Kalau fasilitas umum, rumah sakit, pasar, sekolah, masjid dan kantor-kantor itu kita sudah tugaskan BUMN untuk langsung kerja dulu, nanti anggarannya dari BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) dan Kementerian PUPR darurat," ujar Basuki.

Wapres juga akan mengajak Gubernur Jawa Timur Soekarwo dalam kunjungannya ke Lombok, guna memastikan pasokan pengiriman material bahan bangunan, seperti semen, besi, dan beton.

"Wapres tadi juga mengarahkan besok mau diajak juga Gubernur Jawa Timur, untuk menyuplai semen, besi, beton dari Jawa Timur," katanya pula.

Sementara itu, Juru Bicara Wapres Husain Abdullah mengatakan dalam kunjungannya ke Lombok, Wapres Kalla akan memberikan semangat kepada para korban di tenda pengungsian.

"Tentu juga memberi spirit kepada masyarakat yang terkena musibah, apalagi sudah ada 7 SR gempa susulan," ujar Husain. []

WapresJusuf KallaGempaLombokNTB

 

 

Baca Juga