Selasa, 19 November 2019

 

 

Ekonomi Bisnis & Keuangan

Rini Soemarno: Nicke Insha Allah Jadi Dirut Baru Pertamina

Ahmad Fiqi Purba
Jumat, 24 Agustus 2018 13:08 WIB

Rini Soemarno: Nicke Insha Allah Jadi Dirut Baru Pertamina
Menteri BUMN Rini Soemarno

SOKSINEWS.COM, Menteri BUMN Rini Soemarno menyebutkan bahwa Nicke Widyawati akan ditunjuk menjadi Direktur Utama Pertamina.

"Ibu Nicke ini pejabat Pertamina yang Insya Allah akan menjabat sebagai dirut baru Pertamina," kata Rini Soemarno saat berpidato dalam acara peresmian gardu induk dan transmisi listrik 150 kilovolt (kV) Holtekamp-Jayapura, Jumat (24/8).

Namun, ketika ditanyakan lebih lanjut peluang Nicke menjadi orang nomor satu di perusahaan migas nasional itu, Menteri BUMN mengatakan bahwa Nicke merupakan salah satu nama yang memang diharapkan untuk itu.

Nicke sendiri pada kesempatan itu ikut mendampingi Rini Soemarno dalam kunjungan kerja di Papua. Selama dua hari rangkaian kegiatannya yaitu meresmikan Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) dan Gardu Induk Holtekamp, bertemu dengan Relawan Tim Papua Terang, meninjau proses pembangunan jembatan Holtekamp.

Sebelumnya, pada Selasa (31/7), di Bursa Efek Indonesia, Rini juga sudah mengisyaratkan bahwa Nicke akan memimpin Pertamina.

"Kita lihat saja. Sebetulnya tidak ada 'deadline' yang spesifik, saya hanya akan menekankan waktu itu kalau bisa memang demikian. Insya Allah dalam waktu dekat kita lihat saja," kata Rini Sebagaimana diwartakan, Kementerian Badan Usaha Milik Negara menyatakan posisi Direktur Utama PT Pertamina (Persero) akan segera diumumkan secepatnya menunggu keputusan dari Presiden Joko Widodo.

"Kalau Presiden sudah memutuskan, Menteri BUMN akan langsung menindaklanjuti. Tidak hari ini, tapi akan secepatnya," kata Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis, dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno usai menghadiri diskusi di Wisma Antara Jakarta, Rabu (1/8).

Sejak Elia Massa Manik dicopot pada 20 April 2018, posisi Dirut Pertamina sementara diisi oleh Nicke Widyawati yang saat itu juga menjabat sebagai Direktur SDM.[]

Berita Lainnya

Pengusaha Dorong Kerja Sama Ekonomi Indonesia-Xinjiang

SOKSINEWS.COM, Pengusaha Indonesia mendorong pemerintah untuk menjalin kerja sama dengan pemerintah Xinjiang, daerah otonomi di . . .

Ekonomi Senin, 18 November 2019

Langkah Pertamina Tambah Pasokan Soalr Dinilai Positif

SOKSINEWS.COM, Pengamat ekonomi Universitas Mataram Firmansyah mendukung penuh langkah Pertamina menambah pasokan solar di berbagai . . .

Ekonomi Senin, 18 November 2019

Dewan Pengupahan Bekasi Sepakat UMK 2020 Capai Rp 4 Juta Lebih

SOKSINEWS.COM,  Dewan Pengupahan Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, menyepakati besaran Upah Mininum Kabupaten (UMK) setempat . . .

Ekonomi Sabtu, 16 November 2019

Ratusan Warga Pesisir Kota Kupang Ajukan Pinjaman Uang Lewat Fintech

SOKSINEWS.COM,  Sekitar 200 warga pesisir di Kota Kupang telah mengajukan pinjaman uang memanfaatkan layanan akses keuangan . . .

Ekonomi Sabtu, 16 November 2019

Dubes Jepang Temui Luhut Bahas Kerja Sama Peningkatan Ekspor

SOKSINEWS.COM, Duta Besar Jepang untuk Indonesia Masafumi Ishii menemui Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut . . .

Ekonomi Jumat, 15 November 2019