Jumat, 14 Desember 2018 -

 

 

Pastikan Pemilu Sesuai Kehendak Publik, PB HMI Daftarkan Diri Jadi Lembaga Pemantau

Nasional  -  Jumat, 24 Agustus 2018, 19:11 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

ketua umum PB HMI Respiratori Saddam Al Jihad (Tengah).

SOKSINEWS.COM, Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam secara resmi telah terdaftar sebagai lembaga pemantau Pemilu di tahun 2019 mendatang. 

"Sebentar lagi Indonesia akan menghadapi agenda Pemilihan Umum, Maka PB HMI secara institusi ingin berkontribusi terhadap proses yang berjalan setiap 5 tahun sekali ini," kata ketua umum PB HMI Respiratori Saddam Al Jihad di Jakarta, Jumat (24/8).

Saddam menyampaikan, PB HMI bekerja sama dengan Badan Pengawas Pemilu Republik Indonesia (Bawaslu RI) untuk melakukan pengawalan terhadap proses Pemilu yang  berlangsung setiap 5 tahun sekali tersebut.

"Pemilu bukan hanya sekedar agenda kontestasi politik saja,  lebih dari pada itu, HMI ingin memastikan prosedur yang berlangsung dapat berjalan sesuai dengan kehendak publik dan tidak ada kecurangan maupun pelanggaran hukum," katanya.

Ketua Bidang Politik dan Pemerintahan Abdul Aziz menambahkan, seluruh pemuda harus ikut berperan aktif dalam mensukseskan Pemilu 2019 nanti.

"Pemuda terutama kader HMI di seluruh Cabang yang tersebar di Indonesia harus ikut andil dalam Pemilu 2019 untuk menjaga sistem demokrasi yang berkeadilan," Katanya. 

Aziz menegaskan pendaftaran PB HMI menjadi pengawas Pemilu 2019 bukan untuk berpolitik. 

"Program ini merupakan upaya PB HMI untuk menegaskan bahwa HMI adalah organisasi independen yang tidak mempunyai afiliasi politik, "tegasnya.

PB HMIRespiratori Saddam Al JihadPemilu 2019

 

 

Baca Juga