Sabtu, 14 Desember 2019

 

 

Teknologi

Youtube Hadirkan Fitur Hitung Waktu Tonton

Ahmad Fiqi Purba
Selasa, 28 Agustus 2018 15:57 WIB

Youtube Hadirkan Fitur Hitung Waktu Tonton
Youtube

SOKSINEWS.COM, Youtube meluncurkan fitur yang mengingatkan pengguna untuk keluar dari tempat tidur, beristirahat dan berhenti menonton. Pengguna dapat mengatur pengingat ini setiap 15 menit hingga setiap 3 jam.

Dilansir dari Phone Arena, sebagai bagian dari inisiatif Google, Digital Wellbeing Initiative, Youtube kini mendrong alat baru yang memungkinkan Anda untuk melihat secara tepat berapa lama Anda menonton film dan serial televisi lama di aplikasinya.

Setelah pembaruan tiba di ponsel Anda, profil di menu akun Anda akan memberi tahu Anda berapa lama Anda menonton Youtube hari ini dan kemarin.

Fitur ini juga akan memberitahu Anda total kumulatif selama tujuh hari terakhir, dan menghitung waktu rata-rata yang Anda habiskan setiap hari untuk melihat aplikasi Youtube. Perlu diketahui bahwa Youtube Music tidak termasuk.

Fitur tersebut juga akan mencakup kemampuan untuk mengatur pengingat istirahat yang telah disebutkan sebelumnya.

Anda dapat masuk ke pengaturan dan mengatur satu kali setiap hari untuk menerima semua pemberitahuan terkait akun Youtube Anda.

Google kini mengirim pemberitahuan YouTube tanpa suara atau getaran dari jam 10 malam waktu setempat hingga jam 8 pagi sehingga Anda bisa tidur nyenyak.

Anda dapat mengubah jam "masa tenang" tersebut, atau menonaktifkan semuanya dalam pengaturan.

Jika Anda menerima pembaruan tersebut, Anda dapat mengakses alat baru dengan membuka aplikasi YouTube. Ketuk avatar Anda di pojok kanan atas, dan klik Waktu Tonton.

Dari pantauan Antara, Selasa pagi, fitur tersebut telah hadir di aplikasi Youtube Android. Sementara aplikasi Youtube iOS belum dilengkapi dengan fitur tersebut.[]

Berita Lainnya

Kominfo Siapkan Strategi Jasa Logistik Dorong Ekonomi Digital

SOKSINEWS.COM, Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika (PPI) Kementerian Komunikasi dan Informatika menyiapkan . . .

Teknologi Senin, 28 Oktober 2019

Pabrik Esemka di Demangan Boyolali Terus Produksi

SOKSINEWS.COM, Pabrik otomotif PT Solo Manufaktur Kreasi (Esemka) di Desa Demangan, Kecamatan Sambi, Kabupaten Boyolali, Jawa . . .

Teknologi Rabu, 09 Oktober 2019

Toyota Segera Luncurkan Prius Phev Awal 2020

SOKSINEWS.COM, PT Toyota Astra Motor akan meluncurkan Prius Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) pada triwulan pertama . . .

Teknologi Rabu, 02 Oktober 2019

Rudiantara: Keamanan Siber Perlu Satu Kebijakan Untuk Kawasan Asean

SOKSINEWS.COM, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara mengatakan keamanan siber di ASEAN perlu satu kebijakan . . .

Teknologi Kamis, 19 September 2019

Jokowi Ingin Dukung Pengembangan Otomotif Nasional Esemka

SOKSINEWS.COM, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan ingin mendukung pengembangan otomotif nasional, sehingga mau meresmikan . . .

Teknologi Jumat, 06 September 2019