Rabu, 30 September 2020

 

 

Nasional

Menkeu Apresiasi Pencapaia Medali Indonesia

Ahmad Fiqi Purba
Jumat, 31 Agustus 2018 12:59 WIB

Menkeu Apresiasi Pencapaia Medali Indonesia
Menteri Keuangan Sri Mulyani (kiri) bersama Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro (kanan) mengikuti rapat terbatas terkait strategi kebijakan memperkuat cadangan devisa di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (14/8). ANTARA FOTO/Puspa Perwitas

SOKSINEWS.COM, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengapresiasi pencapaian total medali kontingen Indonesia dalam ajang Asian Games 2018 Jakarta-Palembang, Sumatera Selatan.

"Ya itu sukses, saya rasa itu adalah pencapaian yang luar biasa dari atlet kita. Semangat mereka untuk mengharumkan Indonesia di bidang sport, itu bagus," kata Sri Mulyani di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Jumat (31/8).

Mantan direktur pelaksana Bank Dunia itu mengatakan Presiden Joko Widodo akan memberikan penghargaan, baik yang bersifat material maupun nonmaterial bagi para atlet yang berprestasi.

Penghargaan tersebut diharapkan mampu memacu atlet di semua cabang olahraga untuk meningkatkan prestasi dan berjuang untuk ajang berikutnya.

"Presiden akan memberikan penghargaan dan akan disiapkan. Anggarannya sudah siap," kata Sri Mulyani.

Hingga Jumat pukul 12.00 WIB, perolehan medali kontingen Indonesia secara total sebanyak 30 medali emas, 23 medali perak, dan 47 medali perunggu.

Perolehan medali kontingen Indonesia berada di peringkat empat di bawah China, Jepang, dan Korea Selatan.

Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi di JCC Jakarta, Senin (27/8), mengatakan setiap atlet yang mendapatkan medali emas berhak menerima uang Rp1,5 miliar untuk perorangan, masing-masing Rp1 miliar untuk pasangan dan Rp800 juta - Rp900 juta untuk beregu.

Bagi pelatih, asisten pelatih, atlet peraih perak dan perunggu nilainya belum bisa dipastikan karena antarcabang olahraga satu dan lainnya berbeda sehingga masih dilakukan penghitungan secara rinci.[]
 

Berita Lainnya

Menperin Minta Awak Industri Hindari Kegiatan yang Melibatkan Kerumunan Orang

SOKSINEWS.COM, Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita mengimbau para pelaku industri untuk menghindari kegiatan . . .

Nasional Rabu, 30 September 2020

Sinovac dan Bio Farma Mulai Transfer Teknologi untuk Produksi Vaksin COVID-19

SOKSINEWS.COM, Perusahaan pengembang vaksin asal China, Sinovac Biotech, dan perusahaan farmasi Indonesia, Bio Farma, telah mulai . . .

Nasional Rabu, 30 September 2020

Kelahiran SOKSI untuk Melawan PKI

SOKSINEWS.COM, Berdirinya ormas Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) dilatarbelakangi kondisi struktur kehidupan . . .

Nasional Rabu, 30 September 2020

Hari Rabu, 7 Amalan Ini Pahalanya Luar Biasa

SOKSINEWS.COM, Rabu adalah salah satu hari dari tujuh hari yang Allah ciptakan untuk manusia. Hari Rabu merupakan hari setelah . . .

Nasional Rabu, 30 September 2020

Menperin Imbau Pelaku Industri Tak Gelar Kegiatan Bersifat Massal

SOKSINEWS.COM, Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita mengimbau pelaku industri menghindari kegiatan yang . . .

Nasional Rabu, 30 September 2020