Minggu, 18 November 2018 -

 

 

Sandhy Sandoro Berbagi Pengalaman Eksis di Industri Musik

Hiburan  -  Rabu, 05 September 2018, 16:00 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

Sandhy Sondoro

SOKSINEWS.COM, Nama Sandhy Sondoro pertama kali dikenal berkat keikutsertaannya dalam sebuah ajang pencarian bakat yang diselenggarakan di Jerman.

Penampilannya yang memukau di ajang tersebut menarik perhatian penikmat musik dalam negeri. Bahkan hingga saat ini, dia masih eksis berkarya di industri musik Tanah Air dan menjadi salah satu penyanyi pria terbaik yang dimiliki Indonesia.

Pelantun lagu "Malam Biru" ini pun membuktikan jebolan ajang pencarian bakat juga bisa sukses ketika berkarir.

"Intinya paling penting kita harus bisa mandiri. Paling tidak kita harus bisa main salah satu instrumen musik dan bisa nulis musik sendiri," ujar Sandhy Sondoro saat berbincang di kawasan Thamrin, Jakarta, Rabu (5/9).

Selain itu, Sandhy juga menegaskan para jebolan ajang pencarian bakat sepertinya juga harus memiliki mental yang kuat ketika bersolo karier.

"Harus kuat mental, saya juga dulu bisa sampai sini karena dulunya pernah ngamen. Saya nggak malu karena itu latihan mental juga. Bisa hadir di tengah crowd yang sebetulnya lu nggak diharapkan hadir di situ," katanya.

Terakhir dia berpesan untuk menjalani karier bermusik dengan sepenuh hati agar bisa bertahan dalam mengarungi kerasnya persaingan di belantika musik.

"Berikan yang terbaik kalau memang itu passion di musik, lakukan sepenuh hati," jelasnya.[]

Sandy SandoroMusik

 

 

Baca Juga