Kamis, 14 November 2019

 

 

Internasional

Facebook Gugat Blackberry Atas Pelanggaran Hak Paten

Ahmad Fiqi Purba
Kamis, 06 September 2018 09:59 WIB

Facebook Gugat Blackberry Atas Pelanggaran Hak Paten
Facebook

SOKSINEWS.COM, Facebook menggugat BlackBerry atas pelanggaran paten. Gugatan itu muncul hanya beberapa bulan setelah BlackBerry menggugat Facebok dengan tuduhan bahwa perusahaan media sosial itu melanggar paten aplikasi perpesanan milik BlackBerry.

Dalam pengaduan, yang diajukan di pengadilan federal San Francisco, Facebook menuduh BlackBerry melanggar beberapa proses yang dipatenkan dan teknologi seputar pesan suara, bagaimana perangkat seluler memberikan grafik, serta pelacakan dan analisis data GPS.

Secara total, Facebook meminta kerusakan yang tidak ditentukan untuk pelanggaran enam paten, lansir The Verge, Rabu (5/9).

Pada Maret, BlackBerry menggugat Facebook, mengatakan bahwa perusahaan itu "menggunakan sejumlah keamanan yang inovatif, antarmuka pengguna, dan fitur peningkatan fungsionalitas yang membuat produk BlackBerry sukses berada di posisi pertama." Beberapa paten yang dipertanyakan meliputi elemen antarmuka seperti tampilkan cap waktu pada pesan dan kemampuan untuk menandai teman dan keluarga dalam foto.

BlackBerry dan sistem BBM-nya meningkat popularitasnya pada pertengahan hingga akhir 2000-an, sementara Facebook Messenger keluar dari aplikasi inti pada 2013.

Pada musim semi 2014, Facebook mematikan kemampuan untuk mengirim pesan di aplikasi asli, yang memaksa pengguna untuk bermigrasi ke Messenger yang telah berdiri sendiri.[]

Berita Lainnya

Presiden China XI Undang PM India Modi Kunjungi China lagi

SOKSINEWS.COM, Presiden Cina Xi Jinping mengundang Perdana Menteri India Narendra Modi untuk mengunjungi China lagi tahun depan . . .

Internasional Kamis, 14 November 2019

Puluhan Ribu Tahanan ISIS Di Suriah Bisa Jadi Bom Waktu

SOKSINEWS.COM, Sekitar 10.000 tahanan ISIS beserta keluarganya di sejumlah kamp terdekat di Suriah timur laut menimbulkan risiko . . .

Internasional Rabu, 13 November 2019

Tabrakan Kereta di Bangladesh Tewaskan 14 Orang

SOKSINEWS.COM, Dua kereta bertabrakkan di Bangladesh Timur pada Selasa (12/11/12) pagi, menewaskan sedikitnya 14 orang dan . . .

Internasional Selasa, 12 November 2019

Menlu Meksiko: Harusnya Tidak Ada Kudeta di Bolivia

SOKSINEWS.COM, Menteri Luar Negeri Meksiko Marcelo Ebrard  menyatakan bahwa negaranya menolak apa yang dianggapnya sebagai . . .

Internasional Senin, 11 November 2019

Suriah Akan Kembali Dibahas 25 November Di Jenewa

SOKSINEWS.COM, Seorang utusan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) mengatakan pembahasan soal Suriah pada Jumat berjalan lebih baik . . .

Internasional Sabtu, 09 November 2019