Sabtu, 26 September 2020

 

 

Nasional Politik

Presiden Jokowi Disambut Upacara Kenegaraan di Vietnam

Ahmad Fiqi Purba
Rabu, 12 September 2018 09:04 WIB

Presiden Jokowi Disambut Upacara Kenegaraan di Vietnam
Presiden Joko Widodo memberikan sambutan ketika menutup Muktamar Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) di Istana Negara, Jakarta, Senin (6/8). Dalam kesempatan tersebut Muhammadiyah menyampaikan masukan sebanyak enam poin untuk Nawacita kedua kepada Pr

SOKSINEWS.COM, Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo disambut upacara kenegaraan di Istana Kepresidenan Vietnam Van Phong Chu Tich Nuoc di Hanoi dalam kunjungan ke negara itu, Selasa (11/9).

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo mendapat sambutan hangat dari Presiden Vietnam Tran Dai Quang beserta Ibu Negara Vietnam Nguyen Thi Hien.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa malam, menyebutkan tiba di lokasi upacara pada pukul 16.30 WIB, Presiden dan Ibu Iriana disambut oleh anak-anak yang mengibarkan bendera kedua negara.

Rangkaian upacara kenegaraan berlanjut dengan pemeriksaan barisan kehormatan setelah sebelumnya dikumandangkan lagu kebangsaan kedua negara.

Presiden Jokowi dan Presiden Tran Dai Quang kemudian saling memperkenalkan delegasi yang dibawa mereka.

Setelah itu, Presiden Jokowi dan Ibu Negara disuguhi parade militer sebelum berlanjut ke pertemuan bilateral delegasi kedua negara.

Dalam kunjungannya ini, Presiden Joko Widodo membawa rombongan delegasi yang terdiri atas Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Kepala BKPM Thomas Trikasih Lembong, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, serta Duta Besar RI untuk Vietnam Ibnu Hadi.

Berita Lainnya

Komisi IX Minta Semua Pihak Saling Menguatkan untuk Menghadapi Pandemi COVID-19

SOKSINEWS.COM, Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Melki Laka Lena menyayangkan pendapat sebagian kalangan bahwa Pilkada bisa menjadi . . .

Nasional Sabtu, 26 September 2020

Pasien Sembuh dari COVID-19 Hari Ini Capai 4.343 Kasus

SOKSINEWS.COM, Satgas penanganan COVID-19 menyampaikan data terkini terkait jumlah kasus konfirmasi positif COVID-19 per hari . . .

Nasional Sabtu, 26 September 2020

DPR: Langkah Memaksimalkan Pengelolaan Aset Negara Pasti Kami Dukung

SOKSINEWS.COM, Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Zulfikar Arse Sadikin mendukung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan . . .

Nasional Sabtu, 26 September 2020

Politikus Golkar: Kawasan Industri Batang Dorong Pertumbuhan Ekonomi Nasional

SOKSINEWS.COM, Anggota Komisi VII DPR RI Ridwan Hisjam menilai Kawasan Industri Terpadu (KIT) di Kabupaten Batang, Jawa Tengah, . . .

Nasional Sabtu, 26 September 2020

Kabar Gembira! Vaksin Johnson&Johnson Diklaim Mampu Perkuat Imun Tubuh

SOKSINEWS.COM, Kabar gembira baru saja disampaikan oleh salah satu pengembang vaksin COVID-19 asal Amerika Serikat (AS), Johnson . . .

Nasional Sabtu, 26 September 2020