Jumat, 22 November 2019

 

 

Teknologi

Harley Davidson Dirikan Pusat Riset Sepeda Motor Listrik

Ahmad Fiqi Purba
Kamis, 13 September 2018 09:21 WIB

Harley Davidson Dirikan Pusat Riset Sepeda Motor Listrik
Ilustrasi Pabrik Sepeda Motor.

SOKSINEWS.COM, Pabrikan motor besar Amerika Serikat (AS), Harley Davidson, menunjukkan keseriusannya dalam merancang versi produksi sepeda motor listrik dengan membangun pusat riset dan pengembangan (R&D) di California.

Fasilitas riset yang berbasis di Silicon Valley itu akan mengembangkan model sepeda motor listrik dan teknologi baterai, sekaligus merancang desain sepeda motor yang sesuai dengan minat pasar di masa depan.

Presiden dan CEO Harley Davidson, Matt Levatich, mengatakan perusahaan itu mempercepat rencana memproduksi generasi penerus Harley-Davidson secara global, yaitu versi berpenggerak listrik.

"Fasilitas R&D baru di Silicon Valley akan membantu kami mewujudkan rencana tersebut dan menunjukkan komitmen untuk memimpin elektrifikasi," kata Matt Levatich dilansir Economic Times, Rabu (12/9).

Fasilitas yang digadang-gadang beroperasi akhir 2018 atau awal 2019, ditujukan untuk memperluas portofolio produk kendaraan listrik melalui produk yang lebih ringan dan lebih kecil, kemudian akan masuk ke pasar pada 2022.

Perusahaan juga tengah mencari para insinyur listrik, mekanik dan ahli perangkat lunak untuk bekerja di pusat riset itu.

Sebelumnya, Harley Davidson mengumumkan strategi ekspansi global yang meliputi peluncuran sepeda motor ukuran menengah di pasar-pasar negara berkembang, ekspansi ritel dan perluasan model sepeda motor listrik melalui model Livewire pada 2019.

Livewire akan disusul model listrik tambahan hingga 2022 guna menanggapi permintaan pasar untuk kendaraan listrik. Dalam periode pengembangan itu, perusahaan juga memamerkan beberapa konsep sepeda motor listrik secara berkala.[]
 

Berita Lainnya

Kominfo Siapkan Strategi Jasa Logistik Dorong Ekonomi Digital

SOKSINEWS.COM, Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika (PPI) Kementerian Komunikasi dan Informatika menyiapkan . . .

Teknologi Senin, 28 Oktober 2019

Pabrik Esemka di Demangan Boyolali Terus Produksi

SOKSINEWS.COM, Pabrik otomotif PT Solo Manufaktur Kreasi (Esemka) di Desa Demangan, Kecamatan Sambi, Kabupaten Boyolali, Jawa . . .

Teknologi Rabu, 09 Oktober 2019

Toyota Segera Luncurkan Prius Phev Awal 2020

SOKSINEWS.COM, PT Toyota Astra Motor akan meluncurkan Prius Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) pada triwulan pertama . . .

Teknologi Rabu, 02 Oktober 2019

Rudiantara: Keamanan Siber Perlu Satu Kebijakan Untuk Kawasan Asean

SOKSINEWS.COM, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara mengatakan keamanan siber di ASEAN perlu satu kebijakan . . .

Teknologi Kamis, 19 September 2019

Jokowi Ingin Dukung Pengembangan Otomotif Nasional Esemka

SOKSINEWS.COM, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan ingin mendukung pengembangan otomotif nasional, sehingga mau meresmikan . . .

Teknologi Jumat, 06 September 2019