Jumat, 19 April 2019 -

 

 

PKB Minta Caleg Blusukan Datangi Masyarakat

Nasional  -  Jumat, 14 September 2018, 09:21 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

Ilustrasi

SOKSINEWS.COM, Dewan Pimpina Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) meminta para calon legislator lebih intensif blusukan mendatangi masyarakat.

Bendahara Umum DPP PKB Eko Putro Sandjojo saat memberikan materi rapat koordinasi dan pembekalan caleg PKB se-Provinsi Bengkulu, di Bengkulu, Kamis (14/9), menyebutkan bahwa blusukan atau turun ke masyarakat bertujuan agar para calon wakil rakyat ini mengerti apa yang harus mereka perjuangkan ketika sudah menjabat.

"Karena menjadi anggota legislatif bertujuan untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat, bukan untuk kekuasaan," kata Eko yang juga Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi itu.

Dengan blusukan, aspirasi masyarakat yang terserap akan lebih banyak dan detail, hal ini membuat para calon legislator menjadi semakin mengerti soal kondisi, kebutuhan dan harapan masyarakat.

"Jadi saya lebih tekankan mereka turun ke daerah pemilihan masing-masing untuk mendengarkan aspirasi masyarakat yang nantinya akan kita perjuangkan," kata dia.

Selain soal blusukan, menurut Eko, calon legislator juga dibekali peraturan pemilu yang harus ditaati, sehingga mereka benar-benar menunjukkan cara berpolitik yang bermartabat.

"Ada juga pembekalan soal dana kampanye, kita bekerja sama dengan penyelenggara, karena mereka yang lebih memahaminya," ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPW PKB Provinsi Bengkulu Herliardo menyebutkan bahwa jumlah calon legislator yang mendapatkan pembekalan yakni sekitar 267 orang.

"Mereka calon tingkat provinsi dan 10 kabupaten serta kota," ujarnya.[]

PKBCalegKampanye

 

 

Baca Juga