Jumat, 21 September 2018 -

 

 

Minta Mahasiswa Kuliah yang Benar, Lukas Enembe: Ini Jaman Sudah Berubah

Nasional  -  Jumat, 14 September 2018, 13:02 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

Gubernur Papua Lukas Enembe

SOKSINEWS.COM, Gubernur Papua Lukas Enembe meminta sekaligus menegaskan kepada mahasiswa dan pelajar yang sedang menuntut ilmu di berbagai daerah di nusantara agar bisa melaksanakan dengan baik dan benar, hingga lulus mendapapkan gelar.

"Ini jaman sudah berubah, harus menuntut ilmu dengan baik dan benar sehingga memiliki kemampuan," kata Gubernur Lukas Enembe di Kota Jayapura, Papua, Jumat (14/9).

Pernyataan ini sengaja disampaikan oleh orang nomor satu di Bumi Cenderawasih itu terkait aksi perkelahian antarkelompok mahasiswa disalah satu cafe di Sleman, Yogyakarta beberapa hari lalu.

"Tidak ada pengampunan bagi mereka, saya dengar karena mabuk. Orang Papua harus mengerti, jika disuruh sekolah atau kuliah harus dilakukan dengan baik, jangan mabuk, atau ijazah beli, ini tidak boleh," katanya seperti dilansir dari Antara.

Menurut dia, sekolah hingga bisa kuliah adalah suatu keharusan agar nantinya punya bekal ilmu pengetahuan serta kecakapan hidup sehingga nantinya bisa mandiri.

"Anak-anak Papua yang sekolah harus punya kemampuan, jangan asal-asal di luar tapi tidak kuliah yang baik, saya dengar mereka mabuk, ini harus dirubah," katanya.

Pada Rabu pekan ini, di Seturan, Sleman, Yogyakarta sekelompok mahasiswa asal Papua menggelar aksi turun jalan dengan menenteng sejumlah alat tajam dan kayu balok.

Aksi turun jalan itu, merupakan buntut dari perkelahian antarkelompok mahasiswa di salah satu cafe dan bar di Seturan, Sleman pada Rabu (12/9) dini hari yang dikabarkan ada salah satu mahsiswa asal Papua terluka.

Namun aksi tersebut mendapat pengawalan dari aparat keamanan setempat sehingga tidak berimbas ke masyarakat sekitar.
yakat dapat memiliki banyak pilihan untuk berkendara dengan transportasi umum.[]

GubernurPapuaLucas EnembeMahasiswa

 

 

Baca Juga